featured image

InhuPost, MESIR – Konferensi perubahan iklim dunia atau COP-27 di Sharm El Sheikh, Mesir, yang telah dibuka resmi pada, Minggu (06/11/2022) telah mendapat sambutan luas masyarakat dunia. Pada discussion board ini, Pemerintah Indonesia menampilkan produk unggulan minyak sawit kepada dunia internasional, sebagai komoditas terdepan dalam aksi perubahan iklim.

Melalui Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian yang didukung penuh oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), pada perhelatan COP-27 diharapkan dapat menjadi ajang pembuktian aksi nyata sawit Indonesia dalam mendukung perubahan  iklim dunia.

Paviliun Indonesia di COP-27, menampilkan berbagai produk turunan minyak sawit yang berkontribusi besar dalam menjaga terjadinya perubahan iklim. Melalui talkshow, disajikan berbagai topik diskusi, Redaksi Pos lain update mengenai Program biodiesel Indonesia sebagai komitmen kuat sawit Indonesia dalam memberikan dampak positif berupa penurunan emisi dan pengembangan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Di COP-27, Indonesia Buktikan Aksi Nyata Sawit Indonesia untuk Perubahan Iklim

Menurut Kepala Divisi Perusahaan BPDPKS, Achmad Maulizal Sutawijaya, keberadaan  produk turunan minyak sawit pada perhelatan COP 27 ini, sebagai bagian dari upaya Pemerintah mengenalkan minyak sawit dan produk turunannya sebagai produk ramah lingkungan.

“Minyak sawit dan produk turunannya merupakan andalan komoditas Indonesia dalam menjaga iklim dan lingkungan di dunia, sebab produk yang dihasilkan merupakan produk ramah lingkungan dan terbarukan,” ungkap Maulizal kepada InhuPost, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA: India Masih Impor Minyak Sawit, Walau Produksi Minyak Sawit Lokal Digenjot

Pentingnya minyak sawit dan produk turunan bagi lingkungan, menurut Maulizal, juga sejalan dengan peranan komoditas sawit bagi kesejahteraan masyarakat di Indonesia yang berjibaku menghasilkan minyak sawit berkelanjutan bagi pasar dunia.

“Kontribusi minyak sawit, memberikan banyak manfaat bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat luas,” tandas Maulizal menegaskan. (T1)

Dibaca : 246

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – Data Exchange”, caranya klik link InhuPost-Data Exchange, kemudian join. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :