featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final Hylo Starting up 2022 berkat permainan cepat saat menghadapi wakil Jepang Kodai Noroka pada babak 16 besar turnamen level Astronomical 300 itu di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Kamis waktu setempat.

Anthony yang berstatus unggulan kelima itu menang 21-13, 21-19 setelah melakoni pertandingan selama 40 menit, demikian catatan BWF.

Hasil tersebut menambah rekor kemenangan Anthony menjadi 2-0 dalam dua pertemuannya melawan Noroka setelah kemenangan dalam final Singapore Starting up 2022 Juli lalu.

Anthony mengatakan dalam laga kali ini dia mencoba menerapkan permainan yang cepat tapi tetap sabar mematikan pergerakan lawan.

Baca juga: Leo/Daniel tumbang, Rinov/Pitha melenggang ke perempat final Hylo Starting up

“Saya mencoba untuk bermain lebih agresif dan sabar. Dan beberapa kali Kodai kelihatan kurang nyaman dibawa major tempo cepat seperti itu. Jadi tadi lebih mencoba membawa Kodai ke permainan dengan irama yang cepat,” ungkap Anthony melalui keterangan PBSI di Jakarta, Kamis.

Pada perempat final, Jumat, Anthony akan menantang unggulan keempat Singapura Loh Kean Yew, yang melaju ke babak delapan besar setelah menyingkirkan tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito

Shesar takluk di tangan juara dunia 2021 tersebut dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 21-17, 15-21, 19-21.

Indonesia telah menempatkan satu wakil lain pada perempat final melalui ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga: Delapan wakil Indonesia tampil di babak kedua Hylo Starting up 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :