featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Pameran internasional tentang ekonomi digital akan digelar di Shijiazhuang, ibu kota Provinsi Hebei, China utara, pada 16 hingga 18 November mendatang.

Pameran Ekonomi Digital Internasional China (China International Digital Economy Expo) 2022 akan berfokus pada inovasi integratif dan pemberdayaan digital, menurut kantor informasi pemerintah Provinsi Hebei.

Sebanyak 38 dialogue board yang akan digelar pada sela-sela acara tersebut juga akan berfokus pada metaverse, komputasi awan, net industri, dan manajemen keamanan data.

Selain itu, sejumlah provinsi di China, yakni Heilongjiang, Fujian, dan Shaanxi, akan menjadi tamu dalam pameran tahun ini guna membahas tendensi perkembangan baru ekonomi digital.

Berbagai laporan penelitian akan dirilis, dan serangkaian kegiatan promosi terkait komersialisasi inovasi akan diselenggarakan selama pameran itu.

Sementara itu, pameran tersebut juga akan mengadakan empat kontes besar mengenai teknologi komputasi yang melindungi privasi, inovasi sirkuit terintegrasi, mahadata, dan kendaraan terkoneksi pintar (radiant connected vehicle/ICV).

Sebagai pameran ekonomi digital nasional pertama China, pameran itu diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China, serta pemerintah Provinsi Hebei.

Pewarta: Xinhua

Editor: M Razi Rahman

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :