featured image

Tim Skuad Sepakbola PWI Riau saat diberi arahan.

MALANG, INHUPOST.COM – Tim Skuad Sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau berhasil menggilas tim Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 4-0 pada laga perdana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII cabang olahraga (cabor) sepakbola Grup B di lapangan sepakbola Brawijaya, Malang, Senin (21/11/2022).

Sejak awal pertandingan, PWI Riau tampil perkasa menguasai pertandingan. Ini terbukti banyak peluang yang tercipta. Dan gol untuk PWI Riau baru tercipta pada menit 11 lewat tendangan bebas Febri Jamil. Skor 1-0, keunggulan untuk PWI Riau.

Mencoba mengakhiri keadaan, PWI Sumsel terus berupaya. Namun, upaya itu dengan mudah dimentahkan pemain belakang PWI Riau. Masih panjang waktu babak pertama tersisa, PWI Riau terus menciptakan peluang gol dan tembakan ke arah gawang. 

Striker andalan PWI Riau Febri Jamil menciptakan hattrick dengan mencetak tiga gol ke gawang lawan. Gol Febri tercipta pada menit ke 58 dan 60. Sedangkan satu gol lagi diciptakan tepat di luar Rahmad Hidayat pada menit ke 42.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan sepakbola Kampus 2 Universitas Brawijaya itu kesebelasan PWI Riau mendominasi pertandingan. Sejak awal anak asuh pelatih Denni Andrian itu sudah memborbardir pertahanan lawan.

Cukup banyak peluang yang tercipta, baik oleh Amran Syarifuddin, Anom Sumantri, Yudi Waldi, Denni Andrian dan Febri sendiri. Baru pada menit ke 11 Febri mampu membobol gawang Sumsel melalui tendangan bebas dari tengah beberapa sentimeter dari garis gawang.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Saat istirahat, coach lapangan Eka Buana Putra menggenjot pemain agar lebih fokus dan membuat improvisasi. Pelatih Denni yang ikut bermain, tekanan agar pemain fokus ke pemain lawan, bukan ke bola. Sebab, ada satu peluang lawan yang dikecualikan menciptakan gol gara-gara pemain bertahan PWI Riau lengah.

Pada babak kedua atau 30 menit kedua, tim PWI Riau membuat gencar menggasak pertahanan lawan. Coach mengganti dua pemain PWI Riau. Akhirnya, pemain pengganti Rahmad Hidayat yang juga wartawan halloriau.com berhasil menjebol jala lawan pada menit ke 42.

Kemudian pada menit ke-58 Febri Jamil yang juga wartawan Riau Pos menambah gol sehingga skor jadi 3-0. Di injury time, Febri menambah perbendaharaan gol setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras Amran Syarifuddin. Bola membentur tiang gawang, dan dengan mudah Febri menendang gawang lawan. 4-0 buat PWI Riau.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang yang menyaksikan pertandingan perdana bersama puluhan atlet Riau dan IKWI Riau, mengaku bersyukur atas prestasi gemilang itu. Dia berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

Dengan hasil itu, tim PWI Riau memimpin Grup B dengan nilai penuh. Kesebelasan PWI Riau akan menghadapi Maluku Utara pada hari Rabu (23/11/2022) pagi pukul 07.00 WIB. Zulmansyah berharap pada pertandingan berikutnya, tim sepakbola PWI Riau bisa menang lagi. (rls)

Berikut susunan pemain:

M Nur Zen (pg), Dian Alhadi (b), Randy Saputra (b), Adi Chandra (b), Yudi Waldi (b), Febri Jamil (t), Denni Andrian (t), Irfan (t), Dana Asmara (t), Anom Sumantri (d), Amran (d)

Pemain cadangan:

Kholik Aprianto (pg), Ahmad Afdali (b), Agus Tiar (b), Doni Dwi Putra (t), Rahmad Hidayat (t), Jhon Kenedi (d), Erik Suhendra (d).

Pelatih: Deni

Manajer Tim: Edwar

Baca Juga :