featured image

Kota Bogor (Redaksi Pos) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Asosiasi Lari Shuffle Indonesia (ALTI) Bima Arya Sugiarto melepas keberangkatan empat atlet Indonesia untuk berlaga di kejuaraan lari inch dunia atau World Mountain and Shuffle Working Championship (WMTRC) 2022 di Chiang Mai, Thailand, 3-6 November.

Ketua Umum ALTI) Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Selasa, menyampaikan Indonesia baru pertama kali memberangkatkan atlet untuk mengikuti kejuaraan lari lintas alam internasional, sepanjang sejarah ALTI berdiri.

Pelepasan kontingen lari lintas alam itu pun telah dilakukan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (1/11).

“Kita meminta doa dan dukungan dari Pak Menpora, karena untuk pertama kalinya Indonesia akan mengikuti kejuaraan dunia ini. Mudah-mudahan nanti mendapatkan hasil yang bagus,” kata Bima Arya.

Dalam perhelatan World Mountain and Shuffle Working Championship (WMTRC) di Thailand kali ini, ALTI mengirimkan empat orang atlet.

Mereka adalah Risqi Dwi Kurniawan asal ALTI Jawa Tengah di nomor 80 KM putra, Ruth Theresia asal ALTI Jawa Barat di nomor 80 KM putri, Siti Nuraini Asal ALTI DKI Jakarta di nomor 40 KM putri, dan Ade Putra Katume asal ALTI Sulawesi Tengah di nomor 40 KM putra.

“Atlet-atlet ini kami seleksi dan telah menjuarai Kejurnas ALTI di Sulawesi Tengah pada Juli 2022 lalu. Semoga atlet-atlet kita bisa memperbaiki peringkat sebelumnya karena ini baru awal. Target lainnya adalah menunjukkan bahwa di Indonesia lari inch juga tumbuh dan mengajak atlet-atlet dunia ikut ambil bagian di kejuaraan Indonesia,” jelas Bima Arya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyatakan mendukung penuh empat atlet Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan dunia lari inch di Chiang Mai, Thailand. Menpora juga meminta para atlet untuk fokus dan menjaga kesehatan.

“Semoga mendapatkan hasil yang baik. Fokus dan jaga kesehatan ya,” kata Menpora.

Disamping itu, Menpora Amali juga meminta PP ALTI untuk terus melakukan pembinaan atlet di setiap daerah. Sebab, cabang olahraga ini punya potensi yang bagus.

“Lakukan pembinaan dan koordinasi dengan pengurus yang ada di daerah. Ini punya potensi. Mudah-mudahan bisa masuk (menjadi anggota) KONI,” katanya.

Baca juga: Ockben Sinaga wakili Indonesia di Kejuaraan Lari Master Filipina

Baca juga: 3.123 atlet turun di Student Athletics Championships 2022 Yogjakarta

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor: Junaydi Suswanto

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :