featured image

Ningbo (Redaksi Pos) – Dengan jumlah penduduk sebesar sembilan juta, kota Ningbo terkenal dengan kekayaan warisan bersejarah dan sumber daya budaya. Kota yang terletak di bagian timur Provinsi Zhejiang ini sekarang menyaksikan kebangkitan seni yang berkembang pesat.

Berdekatan dengan garis pantai timur Tiongkok, Ningbo merupakan rumah bagi beragam bentuk museum seni yang membantu membentuk suasana artistik kota.

Museum NART, yang merupakan singkatan dari Ningbo Art, adalah salah satu dari banyak museum yang bermunculan di kota ini. Kurator Ibu Bao Peijun percaya bahwa tidak ada kata terlambat untuk terjun ke dunia seni. Itu sebabnya NART membuka kursus seni untuk umum. “Yang datang ke sini adalah orang-orang dari semua kalangan masyarakat, bahkan orang-orang yang baru mengenal seni,” katanya.

Dalam video tersebut, pembawa acara Josh bermaksud untuk mencari tahu apakah pendidikan seni adalah untuk semua orang. Di sini dia bergabung di kelas menggambar untuk usia dewasa untuk pertama kalinya dengan menggambar lukisan cat minyak sendiri dan hasilnya mengejutkan.

Kemudian, Josh mengunjungi satu museum terkenal lain di Ningbo: MOAE. Singkatan dari Huamao Museum of Art Training. MOAE adalah museum pertama yang bertema pendidikan seni di Tiongkok. Berbeda dengan kebanyakan galeri seni, pendidikan untuk umum adalah tujuan utamanya daripada pajangan.

Setelah bergabung di workshop cetak bersama anak-anak dan melihat bagaimana mereka membimbing orang untuk menghargai seni dan memahami estetika, Josh menemukan bahwa imajinasi memperkuat kreativitas individu setiap orang dan menginspirasi orang untuk menjadi seniman dengan cara mereka sendiri.

Kontak: Zhong Lei

Tel: 008610-68996566


Pewarta: PR Wire

Editor: PR Wire

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :