featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Platform audio lokal Noice melihat cerita horor adalah konten podcast yang paling disukai oleh pendengar Indonesia.

“Konten bergenre horor selalu masuk ke jajaran konten yang paling disukai oleh para pendengar Noice, bersama dengan genre komedi dan hobi,” kata Chief Alternate Officer Noice Niken Sasmaya, dalam siaran pers diterima Jumat.

Baca juga: Spotify hadirkan deretan konten Ramadhan temani waktu ngabuburit

Survei internal Noice menunjukkan konten horor masuk ke tiga peringkat teratas konten yang paling banyak didengar tahun ini. Rata-rata pendengar menghabiskan lebih dari 130 menit di platform itu untuk mendengar cerita horor.

Konten horor juga populer dalam layout audioseries, konten audio bersambung yang baru hadir di platform itu.

Niken menilai salah satu alasan pendengar menyukai konten horor karena setiap orang bisa berimajinasi tentang cerita yang mereka dengar.

“Jumlah pendengar pun terus meningkat di setiap episode per minggu,” kata Niken.

Demografi pendengar konten horor di Noice beragam, yaitu generasi milenial dan anak muda usia 18-24 tahun. Mereka kebanyakan tinggal di Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Konten horor yang populer di Noice Redaksi Pos lain adalah “Scary Things”, “A Evening Hotfoot”, “Detective Aldo”, “Podcast Tanah Jawa” dan “Journal of Dread”.

Baca juga: Noice hadirkan kelas podcast untuk kreator lokal dalami konten audio Baca juga: NOICE siapkan fitur monetisasi konten

Baca juga: NOICE sediakan platform untuk kreator audio lokal

Pewarta: Natisha Andarningtyas

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :