featured image

MALANG, INHUPOST.COM – Tim Futsal PWI Riau berhasil tumbangkan Tim PWI Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, dengan skor 3-2.

Riau yang berada di Grup B pada babak penyisihan, berhasil mengamankan tiga poin pada laga perdana tersebut.

Dalam laga yang digelar di SM Futsal, Senin (21/11/2022), Tim PWI Riau berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Rahmat pada menit 2′ di babak pertama. Tak mau ketinggalan, Tim PWI Sumsel berhasil menciptakan gol balasan di menit 15′ lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Odi.

Tendangan penalti yang dieksekusi Odi gagal diantisipasi oleh penjaga gawang PWI Riau Kholik Aprianto. Skor 1-1 sama untuk kedua tim.

Selang tiga menit, PWI Riau kembali menciptakan gol lewat Randi yang bebas di depan gawang. Skor pun berubah 2-1 hingga akhir babak pertama, dan keunggulan untuk PWI Riau.

Masuki babak kedua, PWI Sumsel tampil menekan. Upaya itu pun membuahkan hasil pada menit 30′ lewat tendangan Eza yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper PWI Riau. Gol itu pun mengubah kedudukan menjadi 2-2 sama.

Menjelang babak kedua berakhir, PWI Riau akhirnya kembali menambah golnya. Kali ini gol diciptakan oleh Dana alias Aldo pada menit 39′, yang mendapatkan bola ribbon di depan gawang.

Gol Aldo pun menutup kemenangan PWI Riau atas Sumsel dengan skor 3-2.

Atas kemenangan itu, Pelatih Futsal PWI Riau U-27, Eka Buana Putra mengatakan, hasil ini merupakan berkat kerjasama tim. Dengan kemenangan ini, tentu akan menjadi kunci untuk lolos pada babak berikutnya.

“Alhamdulillah kita menang 3-2 atas sumsel. Kita akui bahwa memang tim Sumsel cukup solid. Namun kita bisa menghadapi dan memenangkan pertandingan,” ujar Eka.

Menurutnya, dengan kemenangan ini akan memudahkan tim ini untuk bisa maju ke babak berikutnya. Karena yang akan lolos pada babak penyisihan ini adalah juara grup dan tiga runner up terbaik. (*)

Editor: Eberta Malik

Baca Juga :