featured image

InhuPost, SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang menggelar dialogue board bisnis bersama Earthworm Foundation dan sejumlah brands member atau perusahaan hilir produk turunan rude palm oil (CPO), seperti perusahaan Nestle, Oreon, dan Fuji Oil, pada Rabu (5/10/2022) malam.

Kegiatan itu berlangsung di pendopo Wali Kota Subulussalam yang juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Subulussalam, Salmaza, Ketua DPRD Kota Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah VI Aceh para Camat dan para Kepala Desa.

Tampak juga hadir pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit lokal, seperti Supervisor PT Asdal Prima Lestari, PT Laot Bangko dan PT Sawit Samudera Nabati (SSN).

BACA JUGA: Harga CPO di Bursa Malaysia Naik, Menyusul Kenaikan Harga Minyak Kedelai

Selain itu, peserta dialogue board bisnis tersebut dihadiri dari kalangan lain, yakni Petani Champion binaan Earthworm Foundation, petugas penyuluh lapangan, perwakilan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (HAkA), Perwakilan LSM Forum Konservasi Leuser (FKL), perwakilan LSM Wildlife Conservation Society (WCS) dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sultan Daulat sebagai sekolah binaan Earthworm Foundation.

Tujuan Wali Kota Subulussalam menggelar dialogue board bisnis itu adalah merupakan wadah berdiskusi bersama Redaksi Pos Pemerintah Kota Subulussalam dengan pihak-pihak terkait yang kegiatannya berhubungan dengan dunia usaha perkebunan kelapa sawit serta yang berkenaan dengan pengelolaan sumber daya alam.

BACA JUGA: Harga TBS Sawit Sumut Periode 5-11 Oktober 2022 Turun Rp 69,65/Kg, Berikut Harganya..

Dalam sambutannya, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan, bahwa Subulussalam memiliki bentangan alam dengan keanekaragaman hayati yang kaya. Di samping itu Kota Subulussalam juga memiliki hamparan perkebunan kelapa sawit yang cukup luas.

“Sektor persawitan merupakan komoditas andalan daerah ini. Sawit merupakan penggerak utama bagi perekonomian masyarakat,” katanya.

Post Views: 360

Halaman: 1 2

Dapatkan exchange berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – Recordsdata Update”, caranya klik link InhuPost-Recordsdata Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :