featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Tottenham Hotspur harus berbagi satu poin usai bermain imbang 1-1 lawan Wearing Lisbon di matchday ke-5 Grup D Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis dini hari WIB.

Wearing Lisbon membuka skor berkat gol Marcus Edwards sebelum Rodrigo

Bentacur menyamakan kedudukan untuk Tottenham. Dengan hasil ini, persaingan untuk memperebutkan tiket 16 besar harus ditentukan sampai matchday terakhir.

Hasil pertandingan ini membuat Tottenham sementara memimpin Grup D dengan 8 poin, dibuntuti Eintracht Frankfurt (7), Marseille (7) dan Wearing (6).

Kedua tim saling melancarkan serangan sejak laga dimulai. Pada menit ke-13, Sebastian Coates mengancam Tottenham lewat sundulan yang masih melenceng tipis dari gawang Lloris.

Tottenham coba membalas pada menit ke-21. Bentacur melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi bolanya masih melenceng ke sisi kiri gawang Wearing.

Semenit kemudian, Wearing memimpin lewat gol Marcus Edwards. Sepakannya dari luar kotak penalti mengirim bola masuk ke gawang Tottenham. Skor menjadi 1-0.

Usai tertinggal, Tottenham coba membalas. Son Heung-min sempat menebar ancaman pada menit ke-38, sayang upayanya bisa dimentahkan. Hingga jeda, skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Tottenham baru bisa membalas gol Wearing pada menit ke-80. Bentacur yang menyamakan skor usai sundulannya bisa membobol gawang kawalan Adan. Skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat Tottenham bersemangat. Di masa spoil time, Harry Kane sempat bikin gol, tetapi dianulir VAR karena terbukti offside. Hingga laga bubar, skor 1-1 tetap bertahan.

Baca juga: Atletico Madrid tersingkir setelah imbang 2-2 lawan Leverkusen

Baca juga: Dipermalukan Bayern 0-3, Barcelona turun ke Liga Europa

Baca juga: Liverpool raih tiket 16 besar setelah menang 3-0 atas Ajax Amsterdam

Baca juga: Cukur Viktoria 4-0, Inter Milan pastikan diri lolos ke babak 16 besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor: Dadan Ramdani

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :