featured image

InhuPost, JAKARTA – Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Sumber Tani Agung Sources Tbk dengan kode saham STAA, secara resmi telah membeli dua perusahaan perkebunan sawit yakni, PT Hanuraba Sawit Kencana (HSK) senilai Rp 256 miliar dan PT Sawit Agro Lestari senilai Rp 50 miliar pada Jumat (30/9/2022) lalu.

Seperti dalam keterangan resmi emiten perkebunan sawit itu yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), pengambilalihan ini melalui anak usaha perseroan yakni PT Transpacific Agro Oils and Fats (TPAI) dan PT Madina Agrolestari (MAL) dengan membeli 87.644 lembar saham atau 100 persen kepemilikan pada HSK milik pengendali lamanya Sumatera Plantations Pte Ltd dan PT Bio Permai.

Sedangkan jumlah saham Sawit Agro Lestari yang dilepas sebanyak 52.320 lembar atau 100 persen dari penjual yang sama.

BACA JUGA:

Ada Sertifikat Ganda untuk Satu Lahan, Ini Yurisprudensi Mahkamah Agung Indonesia Ekspor CPO dan Produk Turunannya Ke Lebih Dari 45 Negara di Dunia (Fakta 15-20) Larutan Coating dari Turunan Minyak Sawit Mampu Perpanjang Umur Segar Buah Sekeder informasi, HSK merupakan perkebunan kelapa sawit seluas 3.072 Hektar yang beroperasi sejak 2009 di Desa Manggar Jaya, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Kegiatan utama perusahaan ini meliputi pengelolaan kebun inti dan plasma Kelapa Sawit dengan produk utama Tandan Buah Segar (FFB).

Direktur Utama STAA, Mosfly Ang mengatakan, transaksi dilakukan melalui perusahaan terkendali perseroan, yaitu PT Transpacific Agro Industry (TPAI) dan PT Madina Agrolestasi (MAL).

TPAI dan MAL membeli saham PT Hanuraba Sawit Kencana (HSK), dan PT Sawit Agro Lestari (SAL) melalui Sumatera Plantations Pte. Ltd dan PT Bio Permai selaku penjual, serta Kalimantan Plantations Pte. Ltd sebagai Sponsor.

“Para pembeli sepakat untuk mengambilalih 100% kepemilikan saham para penjual pada HSK dan SAL (Saham yang Dijual),” kata Mosfly dalam keterangannya, Senin (3/10/2022). (T2)

Publish Views: 325

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Update”, caranya klik link InhuPost-News Update, kemudian be half of. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :