featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Mayoritas peserta dalam Sidang Umum Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Kamboja, Selasa, memberikan respons positif terhadap penyelenggaraan ANOC World Seashore Games (AWBG) 2023 di Bali.

Pelaksana Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (IOC/NOC Indonesia) Harry Warganegara mengonfirmasi kepada Redaksi Pos, Selasa malam, sosialisasi untuk gelaran AWBG 2023 terus dilakukan.

Dalam Sidang Oca ke-41, kata Harry, pemaparan terkait AWBG 2023 langsung disampaikan Sekretaris Jenderal Association of Nationwide Olympic Committee (ANOC) Gunila Lindberg.

“ANOC memaparkan telah berkoordinasi intensif dengan NOC Indonesia dan telah melaksanakan technical delegate meeting di Bali, September lalu. Mayoritas NOC memberikan respons positif terkait AWBG Bali 2023,” ujar Harry.

Baca juga: ANOC rilis empat cabang olahraga tambahan di World Seashore Games 2023

Ketika dihubungi Redaksi Pos, Harry tengah dalam perjalanan pulang ke Tanah Air seusai mewakili NOC Indonesia dalam Sidang Umum OCA di Kamboja.

Dia hadir bersama Komite Eksekutif NOC Indonesia Jadi Rajagukguk, Wakil Sekretaris Jenderal III Josephine Tampubolon, serta Hubungan Internasional Lilla Hovart.

Sementara Lindberg dalam pemaparannya menyebutkan sejauh ini terdapat 38 NOC yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti 14 cabang olahraga di AWBG edisi kedua di Bali.

Dia berharap lebih dari 100 NOC nantinya turut bersaing dalam ajang yang dijadwalkan bergulir di Bali pada 5-12 Agustus 2023 tersebut.

“Ini adalah acara yang fantastis dan tempat yang sempurna untuk olahraga pantai,” ujar Lindberg.

Baca juga: Tinju Asian Games Hangzhou jadi kualifikasi Olimpiade Paris

Lindberg juga mengungkapkan ANOC World Seashore Games mendapat tempat tersendiri setelah kali pertama bergulir di Doha pada 2019.

Rencannya ANOC bakal menyelenggarakan Sidang Umum di Seoul, Korea Selatan pada 19-21 Oktober untuk membahas lebih lanjut terkait penyelenggaraan AWBG di Bali.

Baca juga: Presiden IOC: Negara di Asia berperan penting memajukan dunia olahraga

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :