featured image

InhuPost, JAKARTA –  Pengembangan biodiesel sawit nasional terus berjalan, bahkan program major biodiesel terus dilakukan. Sebelumnya major campuran biodiesel 30% dengan minyak photo voltaic telah dilakukan.

Merujuk informasi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE), sampai minggu kedua September 2022 realisasi serapan biodiesel sawit telah sebanyak 7,03 juta kL atau mencapai lebih dari 63,7% dari total alokasi yang ditetapkan sebanyak 11,0 juta kl.

Dikatakan Direktur Bioenergi, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Edi Wibowo, untuk implementasi mandatori B30 pada tahun 2021 telah dilalakukan penyaluran biodiesel sawit sebanyak 9,3 juta kL. “Serta telah memberikan manfaat berupa penghematan devisa sebesar Rp 66 triliun,” kata Edi dalam keterangan resmi diterima InhuPost belum lama ini.

BACA JUGA: Sederet Kebijakan Zulkifli Hasan Supaya Pasar Minyak Sawit Stabil

Lebih lanjut tutur Edi, industri biodiesel sawir juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 1 juta orang, menurunkan emisi gasoline rumah kaca, dan meningkatkan kualitas lingkungan sebesar 24,6 juta ton CO2e. (T2)

Post Views: 284

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – Info Update”, caranya klik hyperlink InhuPost-Info Update, kemudian be half of. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :