featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Google memamerkan progres dari produk yang tengah dikembangkannya yaitu Pixel Tablet, yang kali ini membawa pembaruan tentang kemampuannya memiliki fungsi ganda untuk mendukung penggunaan di rumah-rumah dengan sistem “tidy home”.

Dalam beberapa tahun terakhir, sistem tidy home semakin menjamur secara worldwide dan semakin banyak diterapkan di rumah-rumah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan gawai untuk mengontrol elektronik rumah tangga.

Melansir Cellular telephone Enviornment, Jumat, di samping merilis tablet dengan fungsi ganda untuk mengontrol sistem rumah pintar, Google juga menambahkan produk pengisian daya dengan fungsi “speaker” dengan nama charging speaker dock.

Baca juga: Bocoran terbaru spesifikasi Tablet Google Pixel

Adapun nantinya produk itu akan memiliki kinerja seperti MagSafe sehingga tablet tetap bisa diisi dayanya secara nirkabel dan perangkat tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai pelantang suara untuk tidy home.

Idenya adalah dengan membuat tablet bisa lebih berfungsi saat berada di dalam rumah, selain itu nantinya pengguna juga bisa mengumpulkan semua informasi dan histori terkait sistem rumah pintar setelah sistem itu dipasang.

Tentunya ketika akan digunakan sebagai fungsi utamanya sebagai tablet, pengguna tinggal mencabut tabletnya dari charging speaker dock dan menggunakannya dengan cara biasa.

Pixel Tablet dipastikan akan hadir di 2023 dengsn membawa spesifikasi yaitu chipset teranyar Tendor G2, sistem operasi Android 13, serta stylus pen.

Dari spesifikasi dan kegunaan Pixel Tablet yang sudah tersebar, besar kemungkinan perangkat ini akan lebih optimal untuk penggunaan di rumah.

Meski demikian belum jelas ke depannya Google akan menyematkan fitur lainnya untuk melengkapi fungsi penggunaan multifungsi dari tablet ini.

Beberapa rumor lainnya yang tersebar terkait spesifikasi Google Pixel Tablet ialah layar berukuran 10,95 inci, memiliki RAM 4GB, dengan dua pilihan kapasitas memori internal 128 GB atau 256 GB.

Baca juga: Google siapkan ponsel kompak Pixel 7a Baca juga: Google promosikan Pixel 7 dengan bagi-bagi keripik kentang di Jepang

Baca juga: Tablet Google Pixel mungkin akan dukung kemampuan “stylus”

Penerjemah: Livia Kristianti

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :