featured image

InhuPost, PASIR PENGARAIAN – Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rohul, H. Indra Gunawan, di Aula Lantai III Kantor Bupati Rohul, mencatat seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, diminta untuk menyelaraskan diri dengan 8 sasaran tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP).

Dalam rapat itu Wabup mengatakan, langkah tersebut guna mengoptimalkan implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2015 tentang TJSP. H. Indra Gunawan yang juga Ketua Forum TJSP Rohul mengaku tujuan Rakor dengan perusahaan sawit untuk menjalin sinergitas dan menyatukan persepsi.

Utamanya tentang bagaimana tata kelola penyaluran TJSP menyesuaikan dengan program, visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul. “Melalui Rakor Forum TJSP ini diharapkan tentang bagaimana perusahaan sawit dan Pemkab Rohul bersinergi,” kata Wabup dalam keterangan resmi diterima InhuPost, belum lama ini.

BACA JUGA: Stok Minyak Sawit Malaysia Diprediksi Melimpah, Bakal Pengaruhi Harga

Lebih lanjut tutur Wabup, dalam penyaluran TJSP perusahaan harus bersinergi. Jangan nanti bikin jalan di lingkungan masyarakat, tapi ternyata untuk kepentingan dan akses perusahaan agar lancar produksi usahanya, seba itu tahun 2023 Pemkab Rohul bakal meng-ekspose semua penyaluran TJSP yang telah dilakukan, sesuai dengan laporan yang akurat dan akuntabel.

Dengan demikian, ujar Wabup, dari ekspose tersebut bakal tahu mana perusahaan sawit yang sudah menyalurkan TJSP sesuai dengan 8 sasaran penyaluran TJSP.

Kata Wabup, 8 sasaran itu Redaksi Pos lain di bidang pendidikan, kesehatan, infrasturktur, olahraga, seni dan budaya, sosial dan keagamaan, pelestarian lingkungan, ekonomi kerakyatan, dan pemberdayaan masyarakat adat. “Nawaitu (niat) kami transparan dalam pengelolaan TJSP, yang ditujukan bisa untuk infrastruktur, beasiswa, UMKM, atau program pengentasan kemiskinan,” ujar Wabup. (T5)

Artikel ini telah tayang di InhuPost Sumatera dengan judul © Perusahaan Sawit di Kabupaten Ini Diminta Selaraskan 8 Sasaran TJSP

Post Views: 226

Dapatkan replace berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Update”, caranya klik link InhuPost-News Update, kemudian be a half of. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :