featured image

SIAK, INHUPOST.COM – Kepengurusan DPDK, DPC dan PAC LLMB Riau Kabupaten Siak dilantik oleh Datuk Panglima Besar. Pelantikan panglima tengah Sahuril beserta pengurus lainnya masa bhakti 2022-2027 tersebut dihadiri Pengurus Laskar Melayu Bersatu dari Provinsi Riau, juga dari pengurus-pengurus kecamatan.

Panglima Besar, Datuk Ismail Amir SH.MH menyampaikan motivasi membangkitkan semangat yang tinggi dalam menyatukan tekad dan langkah untuk kemajuan anak-anak melayu di seluruh penjuru bumi. Sebagaimana pepatah dan petuah mengutip pesan dari Hangtuah Tak Hilang Melayu Dari Bumi.

“Supaya anak Melayu menjadi tuan di negeri sendiri, jangan mau dijajah lagi oleh oang-orang yang datang dari luar sana untuk kepentingan pribadi saja tanpa memperhatikan nasib anak-anak tempatan. Juga termasuk perusahaan-perusahaan yang tidak memperhatikan lagi peraturan daerah yang mengaturkan tenaga kerja dari luar daerah dan masyarakat tempatan,” ungkapnya.

Begitu pula, lanjutnya, perusahaan yang seenaknya saja memecat tenaga kerja masyarakat tempatan. “Karena kurangnya persatuan kita sesama anak-anak melayu, sehingga mudah untuk dipecah belah oleh pihak-pihak lain,” ujar Ismail.

Selain itu, katanya, dalam waktu dekat ini dirinya akan melantik pengurus LLMB di Provinsi Sumut (Sumatera Utara) yang insha Allah pelantikan nantinya dipusatkan di istana Maimun.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Bupati Siak yang diwakili oleh Sekdakab Siak, Drs.H.Arfan Usman MPd juga dihadiri perwakilan dari Kodim 0322, juga mewakili Kapolres Siak. Selain itu juga hadir Sujarwo mantan anggota DPRD Siak, Panglima Harian LLMB dari Batam, Panglima Tengah dari Tanjung Pinang dan DPW Sumut Panglima Sulung.

Sementara itu, hadir dalam pelantikan tersebut  rombongan dari Kabupaten Pelalawan lebih kurang 200 orang, Rohul 300 orang, Kuansing 100 orang dan dari kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Riau .

Sekda Kabupaten Siak, H.Arfan Usman dalam sambutannya mengatakan, kiranya pengurus yang dilantik ini dapat menjalankan roda organisasi dengan amanah dan penuh ras tanggung jawab. Juga dapat menjaga dan melestarikan budaya Melayu.

“Karena hal tersebut adalah bukti kecintaan kita akan budaya, adat istiadat Melayu dan bersinerji bersama pemerintah dalam membangun daerah, agar negeri yang kita cinta ini bertambah maju dan berkembang,” pintanya.

Arfan juga berharap untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan bersama. pr6

Editor: Eberta Malik

Baca Juga :