featured image

Makassar (Redaksi Pos) – Dua peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima penghargaan internasional pada kegiatan “The fifth International Convention On Quality and Proof Basically based in Prophetic Remedy In Abu Dhabi”, Uni Emirat Arab, terkait penelitian kurma ajwa.

Kepala Humas UMI Makassar Nurjanah Abna di Makassar, Senin, mengatakan dua peneliti sekaligus Dosen FK UMI itu masing-masing Farah Ekawati Mulyadi M Biomed dan dr Marzelina Karim M Biomed .

“Keduanya mendapatkan Award Certificates Of Most fantastic Abstract dari 43 peserta dari berbagai negara di ajang The fifth International Convention On Quality and Proof Basically based in Prophetic Remedy In Abu Dhabi, pada 8-9 Oktober 2022,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas penelitian dan publikasi dr Farah Ekawati Mulyadi dengan judul penelitian “The Enact of Ajwa Dates (Phoenix dactylifera L) Consumption to Anti-Mullerian Hormone (AMH) Level of Perimenopausal”.

Baca juga: Peneliti Ajwa UMI diundang konferensi di Uni Emirat Arab Baca juga: Mahasiswa UMI raih medali emas kompetisi penelitian internasional

Sedangkan dr Marzelina Karim dalam penelitiannya mengangkat judul penelitian/publikasi “The Enact of Giving Ajwa Date Extract (Phoenix dactylifera L.) on the Gut Microbiota of Rats induced by a High-Plump Diet”.

Ia mengatakan, prestasi internasional ini tentu semakin memberi semangat kepada tim peneliti FK UMI untuk semakin produktif dalam meneliti dan publikasi terkait penelitian ajwa sebagai nutrisi yang sangat direkomendasikan oleh Rasulullah SAW.

Pencapaian ini juga tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras seluruh tim penelitian FK UMI dan dukungan dari pembimbing dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin serta dukungan utama dari Rektor UMI bersama jajarannya.

Prestasi ini juga diharapkan dapat mendukung harapan dan visi Fakultas Kedokteran UMI menuju Akreditasi Unggul LAM PTKES dan menuju UMI berkelas dunia (world Class University).

Baca juga: UMI Makassar gandeng kampus peringkat 70 dunia menuju pemeringkatan Baca juga: 180 mahasiswa UMI ikuti seleksi olimpiade matematika

Pewarta: Abdul Kadir

Editor: Zita Meirina

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :