featured image

InhuPost, HELSINKI – Air France-KLM Neighborhood (AF-KLM) dan Neste telah mengumumkan perluasan kerja sama mereka yang ada dengan kemitraan strategis baru untuk pasokan Neste MY Sustainable Aviation Gasoline™ (SAF). Kerjasama tersebut berlaku untuk jangka waktu 8 tahun.

Berkomitmen penuh dalam mengurangi dampak lingkungannya, Air France-KLM memiliki upaya mengurangi emisi CO2 per penumpang/km hingga 30% pada tahun 2030 dibandingkan dengan 2019 – target yang telah diajukan ke inisiatif Science Based totally Targets (SBTi). Lintasan dekarbonisasinya mencakup penggabungan 10% SAF pada tahun 2030, di samping pembaruan armada dan uji coba. Kontrak dengan Neste, bagian dari rangkaian pertama perjanjian pasokan jangka panjang, merupakan langkah lebih lanjut bagi KLM untuk mencapai target penggabungan SAF 10%.

“Neste berkomitmen penuh untuk membantu industri penerbangan mencapai target emisi karbon nol-nol 2050, dan bahan bakar penerbangan berkelanjutan akan memainkan peran sentral dalam upaya itu. Neste berupaya membantu pelanggan mengurangi emisi setidaknya 20 juta ton CO2e per tahun pada tahun 2030 dengan solusi terbarukan dan sirkular kami,” kata Presiden dan CEO Neste, Matti Lehmus dalam keterangan resmi diterima InhuPost, Selasa (25/10/2022).

Sementara diungkapkan Direktur Keberlanjutan, Grup Air France-KLM, Fatima Gloria de Soussa, kemitraantersebut menjadi penting dengan Neste dan merupakan langkah penting dan konkret menuju dekarbonisasi operasi perusahaan. “Kontrak kerjasama ini mewujudkan komitmen jangka panjang kami untuk pengembangan kemampuan produksi SAF di seluruh dunia, demi kepentingan industri secara keseluruhan,” katatanya.

Sebagai catatan, Neste MY Sustainable Aviation Gasoline (SAF) adalah solusi yang tersedia saat ini. Sebagai bahan bakar tumble-in dapat digunakan dengan mesin pesawat yang ada dan infrastruktur bahan bakar di bandara, tidak memerlukan investasi baru. Neste MY SAF diproduksi dari 100% bahan baku limbah dan residu yang bersumber secara berkelanjutan dan terbarukan, seperti minyak goreng bekas dan limbah lemak hewan. (T2)

Dibaca : 79

Dapatkan replace berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – Files Replace”, caranya klik hyperlink InhuPost-Files Replace, kemudian join. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :