featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – AC Milan naik ke posisi tiga klasemen Serie A Italia dan kini berselisih lima poin dari Inter Milan berkat dua gol menit tambahan yang dilesakkan Fode Ballo-Toure dan Rafael Leao saat menang 3-1 atas tuan rumah Empoli.

Milan yang memimpin melalui Ante Rebic pada 11 menit terakhir waktu fashioned, dibuat kerepotan oleh tuan rumah yang membuat gol balasan pada menit 90+2 lewat tendangan bebas tepat sasaran Nedim Bajrami.

Tetapi ketika Empoli bersiap merayakan poin yang diperolehnya dengan susah payah, Ballo-Toure membawa Milan kembali unggul ketika meneruskan tendangan Rade Krunic.

Setelah itu Leao yang merancang gol pembuka Rebic menutup kemenangan menakjubkan tim tamu dengan berlari ke arah gawang tanpa lawan dan melesakkan gol berkelas pada menit ketiga waktu tambahan full tujuh menit.

Itu adalah penampilan luar biasa lainnya dari pemain sayap asal Portugal itu.

Leao telah mencetak empat gol dan membuat enam wait on dalam semua kompetisi sepanjang musim ini. Angka luar biasa ini membuatnya menjadi pemain yang bakal menjadi sorotan ketika Milan menantang Chelsea pada Rabu dalam Liga Champions.

Stefano Pioli membutuhkan dia dalam performa terbaik setelah Davide Calabria dan Alexis Saelemaekers bergabung dengan daftar cedera panjang yang juga melibatkan Theo Hernandez dan Mike Maignan.

Milan kini mengumpulkan 17 poin dan hanya kalah selisih gol dari peringkat kedua Atalanta, sedangkan Empoli menempati urutan ke-14 dengan 7 poin, demikian AFP.

Baca juga: Napoli petik kemenangan 2-1 di kandang AC Milan

Baca juga: Inter Milan takluk 1-2 kepada AS Roma di San Siro

 

Football. No other sport be pleased it.#EmpoliMilan #SempreMilan @Acqua_Lete pic.twitter.com/bWVqBI1THG — AC Milan (@acmilan) October 1, 2022

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor: Junaydi Suswanto

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :