featured image

InhuPost, JAKARTA – Pada tahun ajaran 2022-2023, semua lembaga pendidika mulai melaksanakan Pediidkan Tatap Muka (PTM) 100%, para pelajar kini sudah bisa menerapkan aktivitas belajar mengajar seperti sediakala di dalam kelas.

Demikian juga dengan Pengabdian Masyarakat (PM) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), dosen-dosen UBSI sudah dapat dilakukan secara tatap muka. Semester Ganjil 2022-2023 adalah PM yang kedua dilaksanakan dimana Hieronimus Erwin Indrawan, SE, MM selaku Ketua PM, Yulianah sebagai Tutor dan Gurharnawan bertindak sebagai dokumentasi. PM dilaksanakan secara tatap muka, berlokasi di RPTRA Gerbang Sari Kelurahan Bambu Apus.

Pada kesempatan ini Pengabdian Masyarakat dilaksanakan dengan memberikan seminar kepada Karang Taruna Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Minggu, 23 Oktober 2022, degan tema “Seminar Mengenal Laporan Keuangan Sederhana”,

“Tema ini diambil dikarenakan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan masyarakat dalam kegiatannya banyak menggunakan dana atau sumbangan yang berasal dari pemerintah maupun masyarakat umum. Sebagai bentuk pertanggung jawabannya diperlukan laporan keuangan sederhana sebagai bentuk transparasi penggunaan anggaran dana tersebut sehingga diharapkan sedari awal karang taruna sudah terbiasa ataupun mengenal bagaimana Laporan Keuangan tersebut dibuat,” kata Ketua PM UBSI, Hieronimus Erwin Indrawan.

Sementara diungkapkan, Ketua Karang Taruna, seminar ini memberikan informasi bahwa dana yang diterima baik dari pemerintah maupun masyarakat harus dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya, sehingga transparasi anggaran tercipta dan membiasakan sedini mungkin agar terhindar dari penyalahgunaan anggaran. (T1)

Publish Views: 3

Dapatkan replace berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – Recordsdata Replace”, caranya klik hyperlink InhuPost-Recordsdata Replace, kemudian join. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :