featured image

InhuPost, NEGERI PAHANG – Dalam memberikan pelayanan dan pelindungan bagi para WNI di luar negeri, acapkali Perwakilan Indonesia di luar negeri langsung melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang terdapat banyak WNI. Belum lama ini, KJRI Johor Bahru melakukan kunjungan lapangan ke dua kebun sawit di Negeri Pahang, Malaysia.

Dalam kunjungan tersebut, KJRI Johor Bahru memberikan pelayanan dokumen keimigrasian, perpanjangan paspor dan layanan kekonsuleran lainnya. Selain itu, pada  kunjungan lapangan juga dilakukan pertemuan dengan Pimpinan dan jajaran manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk terus memperkuat pelayanan dan pelindungan bagi PMI.

Dalam keterangan resmi diterima InhuPost, akhir September 2022 lalu, Konsul Jenderal RI di Johor Bahru, Sunarko menyampaikan pentingnya aspek kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja Indonesia, termasuk vaksinasi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA: Hari Witono: Perkebunan Kelapa Sawit Sudah Terapkan Aspek Berkelanjutan

Menanggapi hal tersebut, Chief Executive Officer PKPP Agro Sdn Berhad, Dato Suhaimi Bin Mohd Yunus menyampaikan, bahwa saat ini 96 persen pekerja Indonesia telah divaksinasi dosis kedua serta diberikan subsidi bahan makanan secara with out cost selama masa pandemi sebagai wujud pemenuhan terhadap hak para pekerja.

Di lain pihak, Rosli selaku General Manager Boustead Plantations Berhad sampaikan bahwa saat ini 70 persen pekerja Indonesia telah divaksinasi dosis kedua. Pihaknya tegaskan akan terus mengawal agar seluruh pekerja mendapatkan kesempatan vaksin penuh.

BACA JUGA: Ekonom Sarankan Regulasi Expert Komoditas Ekspor Guna Antisipasi Resesi

Dalam kesempatan kunjungan di kebun sawit Sungai Jernih yang dikelola oleh Boustead Plantations Berhad, Konjen Sunarko juga bertemu dan berdialog dengan para pekerja Indonesia. Pada kesempatan tersebut disampaikan pesan kepada PMI untuk bekerja dengan baik dan produktif, menjaga kerukunan sesama PMI, mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku, jaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja dan tetap ikuti prokes selama pandemi, serta berkirim kabar kepada keluarga di Indonesia. (T2)

Put up Views: 234

Dapatkan substitute berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Change”, caranya klik hyperlink InhuPost-News Change, kemudian be part of. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :