featured image

Alhamdulillah Wali Kota Tangerang telah menginstruksikan, aplikasi yang digunakan harus terintegrasi dengan pusat.

Tangerang (Redaksi Pos) – Pemerintah Kota Tangerang Banten menjadi salah satu dari 30 instansi daerah yang terpilih program piloting penerapan sistem informasi e-Kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Nantinya e-Kinerja yang telah dimiliki Kota Tangerang akan terintegrasi dengan e-Kinerja yang dibangun BKN,” kata Direktur Kinerja ASN, BKN Achmad Slamet Hidayat usai sosialisasi penerapan Sistem Informasi atau e-Kinerja ASN di lingkup Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Selasa.

Ia menjelaskan, BKN telah melakukan pemetaan instansi yang siap menjadi piloting ini. Kemudian BKN melihat Kota Tangerang cukup siap secara infrastruktur, SDM hingga komitmen pimpinan.

“Alhamdulillah Wali Kota Tangerang telah menginstruksikan, aplikasi yang digunakan harus terintegrasi dengan pusat,” katanya pula,

Dia pun menyatakan, lewat e-Kinerja ini, Pemkot Tangerang bersama pemerintah pusat juga lebih mudah melakukan penilaian sistem merit, penilaian kinerja pegawai, talenta kinerja hingga melihat indeks profesional ASN.

“Setelah hari ini substansi atas sistem aplikasi BKN dipaparkan, ASN Kota Tangerang sudah bisa mulai menggunakan tatanan e-Kinerja yang dibangun BKN ini. Pastinya, akan bertahap dan terus dilakukan pendampingan lagi, sehingga implementasinya akan lebih maksimal,” katanya pula.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto menjelaskan piloting ini adalah satu program pemerintah pusat untuk mengintegrasikan info daerah dengan pusat. Ini menjadi langkah percepatan juga untuk Kota Tangerang, khususnya percepatan pada proses kepegawaian. Kinerja baik atau buruknya pegawai pun bisa langsung terpantau oleh pusat.

“Harapan kami, kepada para ASN selaku pengelola kepegawaian di masing-masing OPD, info integrasi ini harus cepat-cepat kita penuhi. Sehingga, pengimplementasiannya bisa segera dijalani sebagaimana mestinya,” katanya lagi.

Baca juga: LSM Transparansi Tangerang soroti kinerja ASN terkena OTT

Baca juga: DPRD mengapresiasi kinerja dan pencegahan COVID-19 di Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor: Budisantoso Budiman

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :