featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Jayson Tatum dan Jaylen Brown sama-sama memborong 35 poin demi mengantarkan Boston Celtics memenangi gim penanda dibukanya musim reguler NBA 2022-23 dengan mengatasi Philadelphia 76ers 126-117 di TD Garden, Massachusetts, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Tatum melengkapi torehannya menjadi dwiganda lewat 12 rebound, yang keseluruhannya ia amankan dalam situasi bertahan alias defensive rebound, demikian catatan situs resmi NBA.

Rekrutan anyar Malcolm Brogdon menandai debut resminya bersama Celtics dengan torehan 16 poin dari bangku cadangan, Grant Williams menambahkan 15 poin, dan Marcus Trim melengkapi lewat 14 poin serta tujuh reduction.

Baca juga: OG Anunoby borong 32 poin kala Raptors atasi Celtics by strategy of “time previous law”

Di kubu Sixers juga terdapat pemain yang mencapai raihan 35 poin yakni James Harden, yang juga menambahkannya dengan delapan rebound dan tujuh reduction.

Joel Embiid meraup dwiganda lewat 26 poin dan 15 rebound, Tyrese Maxey memperoleh 21 poin, dan Tobias Harris mencetak 18 poin.

Kontribusi para pemain cadangan menjadi salah satu pembeda bagi kedua tim, di mana Celtics memperoleh 34 poin sedangkan Sixers hanya mendapatkan 11 poin saja.

Sebelum pertandingan dimulai, Celtics melakukan prosesi penghormatan untuk mendiang Invoice Russell yang berpulang pada 31 Juli lalu. Russell merupakan pemain yang menembus Hall of Popularity setelah membantu Celtics meraih 11 gelar juara NBA dalam 13 tahun kariernya.

Setelah Celtics membuka pertandingan dengan meyakinkan dan memimpin 9-2 lewat layup Tatum, Sixers bangkit hingga merebut keunggulan 25-17 atas tuan rumah lewat layup Harden sebelum kuarter pertama ditutup dengan skor 29-24 bagi tim tamu.

Baca juga: Lakers bakal awali musim tanpa Denis Schroeder

Tripoin Brown sekira empat menit memasuki kuarter kedua membawa Celtics merebut keunggulan lagi dalam kedudukan 38-35, sebelum kedua tim tiga kali bergantian memimpin hingga paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang 63-63 setelah Trim mengonversi dua kesempatan lemparan bebas.

Embiid melesakkan leap shot pada awal kuarter ketiga untuk membuat Sixers memimpin 66-63, tapi belakangan itu menjadi kali terakhir mereka merasakan keunggulan.

Sebuah tripoin dari Tatum membawa Celtics menjauh 90-78 atas Sixers pada sisa waktu tiga menit 49 kuarter ketiga, sebelum periode itu ditutup dengan skor 98-88.

Marjin 10 poin membuat Celtics cukup percaya diri dan leluasa memasuki kuarter pemungkas demi menutup pertandingan dengan kemenangan 126-117 atas Sixers.

Pada pertandingan selanjutnya, Sixers akan menjamu Milwaukee Bucks di Wells Fargo Center pada Kamis (20/10) waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan Celtics baru melantai lagi sehari berselang di markas Miami Heat, FTX Enviornment.

Baca juga: Milwaukee Bucks lepas kontrak Marques Bolden

Baca juga: Jordan Poole siap bahu membahu bersama Draymond Inexperienced demi gelar juara

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor: Redaksipos

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :