featured image

InhuPost, JAKARTA – Kelapa sawit merupakan salah satu komoditas unggulan Indonesia. Tandan Buah Segar kelapa sawit hasil panen memiliki banyak manfaat dan dampak positif. Bertepatan dengan penyelenggaraan Gelar Buah NusRedaksi Pos (GBN) ke-7, PT Astra Agro Lestari bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menyebarkan kampanye positif.

Seperti buah-buahan berguna yang banyak tumbuh di nusRedaksi Pos, kelapa sawit juga sangat membanggakan masyarakat Indonesia. “Meskipun buahnya tidak bisa langsung dimakan, buah sawit dapat diolah dan diproses ke dalam berbagai macam produk yang dibutuhkan manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Communication and Investor Relations Supervisor Astra Agro, Fenny Sofyan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar.

Beberapa contoh produk turunannya, seperti dipaparkan Fenny, misalnya sabun dan lotion yang di dalamnya mengandung vitamin A dan E dari kelapa sawit yang bagus untuk kulit. Selain itu, ada minyak goreng dari kelapa sawit yang digunakan untuk menggoreng makanan. Di dalam coklat yang banyak disukai orang, ternyata 70% bahannya berasal dari kelapa sawit. “Karena jika hanya terdapat coklat atau cocoa saja maka coklat tersebut akan mudah umer dan mencair,” katanya dalam keterangan resmi diterima InhuPost.

BACA JUGA: Dukung Petani Mitra, Astra Agro Kembangkan Kemitraan Berbasis Kebutuhan

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu dilaksanakan di SDN Kapuk Muara 03 Jakarta Utara, SDN Duri Kosambi 06 PG Jakarta Barat, SDN Kebon Melati 01 PG Jakarta Pusat, dan SDN Srengseng Sawah 12 Jakarta Selatan. Rangkaian terakhir, acara digelar pada 5 Oktober 2022 lalu. (T2)

Put up Views: 122

Dapatkan change berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Change”, caranya klik hyperlink InhuPost-News Change, kemudian be half of. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :