featured image

InhuPost, PAINAN – Diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel), Mardianto, sampai saat ini baru 3 persen Redaksi Pos perusahaan perkebunan dengan petani kelapa sawit swadaya di Kabupaten Pesisir Selatan yang melaksanakan kemitraan.

Hal itu dikatakan Mardianto saat mewakili Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dalam acara penanaman perdana kebun plasma Koperasi Bukit Buai Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, beberapa waktu yang lalu.

Dalam kegiatan itu hadir sejumlah tokoh sepertianggota DPRD Pessel dari daerah pemilihan (dapil) V H. Aljufri, Direktur PT SSJA, Herludiansyah Pane, dan unsur dialogue board koordinator pimpinan kecamatan (Forkopimca) Basa Ampek Balai Tapan.

BACA JUGA: 

Dukung Petani Mitra, Astra Agro Kembangkan Kemitraan Berbasis Kebutuhan Harga TBS Sawit Swadaya di Pesisir Selatan Melorot Tak Beli TBS Sawit Swadaya Lagi, Anggota DPRD Pessel Minta Pemda Audit Dua PKS Incasi Raya Dalam kesempatan itu ia memuji proses kerjasama dan kemitraan yang terbangun Redaksi Pos para petani yang tergabung dalam Koperasi Bukit Buai Tapan dengan pihak PT Sapta Sentosa Jaya Abadi (SSJA) sebagai perusahaan inti.

“Terimakasih kepada pihak perusahaan PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi yang bisa menjalin kemitraan dengan para petani sawit swadaya yang tergabung dalam Koperasi Bukit Buai Tapan. Tentunya hal ini dilakukan sesuai dengan izin dan ketentuan dalam pengurusan plasma,” kata Mardianto. (T5)

Artikel ini telah tayang di InhuPost Sumatera dengan judul © Di Daerah Ini Baru 3 Persen Kemitraan Perusahaan dan Petani Sawit yang Terbangun

Submit Views: 213

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Change”, caranya klik link InhuPost-News Change, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :