featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Pebulu tangkis peringkat satu dunia Viktor Axelsen keluar sebagai juara nomor tunggal putra French Originate 2022 setelah memenangi laga “All Denmark Closing” melawan Rasmus Gemke pada babak final, Minggu waktu Paris.

Dalam pertandingan berdurasi 43 menit yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Axelsen mendulang kemenangan dari turnamen stage BWF Honorable 750 itu dengan dua gim langsung 21-14, 21-15, seperti dilansir catatan BWF pada laman resminya.

Gelar tersebut juga membayar kekalahan Axelsen setelah kalah dari turnamen dengan stage BWF Honorable 750 Denmark Originate pada 18-23 Oktober. Sebagai wakil tuan rumah, Axelsen terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew asal Singapura.

Baca juga: Indonesia loloskan dua wakil ke final Kejuaraan Dunia Junior 2022

Di Paris, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu mengalahkan rekan senegaranya dengan permainan stable yang sulit diatasi. Gemke sempat memberikan perlawanan pada awal gim pertama, namun usahanya tak berlangsung lama karena kalah tenaga.

Persaingan kedua pemain hanya berlangsung hingga skor 3-3, dan setelahnya didominasi penuh oleh perolehan poin bagi Axelsen yang melaju hingga unggul 13-3.

Ketidakmampuan Gemke untuk mengatasi Axelsen kembali terjadi pada gim kedua. Usaha maksimal yang dilakukan pebulu tangkis peringkat ke-16 itu ialah menyamakan skor 7-7 lewat torehan dua poin beruntun.

Namun Axelsen yang hobi menyajikan pukulan menyilang yang sulit dijangkau, sukses membuat Gemke kewalahan dan berada dalam tekanan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Buka “Stunning Counsel”, Greysia Polii rambah dunia fesyen

Kemenangan Axelsen atas Gemke turut memperpanjang daftar keunggulan dalam catatan pertemuan mereka menjadi 4-0, termasuk dari pertemuan babak 16 besar Denmark Originate dua pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan Axelsen dalam dua gim langsung.

Selain kesuksesan Axelsen, tim bulu tangkis China keluar sebagai juara umum French Originate 2022 dengan memboyong dua gelar juara yang diperoleh dari nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Berikut hasil pertandingan babak final French Originate 2022 di Paris, Minggu:

Tunggal putra (All Denmark Closing)

Viktor Axelsen vs Rasmus Gemke 21-14, 21-15

Ganda putri

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 21-19, 18-21, 21-15

Ganda campuran

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) 21-16, 14-21, 22-20

Tunggal putra Carolin Marin (Spanyol) vs He Bing Jiao (China) 21-16, 9-21, 20-22

Ganda putra

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-13, 21-19

Baca juga: Rehan/Lisa terhenti di semifinal French Originate, wakil Indonesia habis



Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :