featured image

Jakarta (Redaksi Pos) – Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek memastikan diri menuju semifinal US Delivery pertamanya dengan kemenangan 6-3 7-6(7/4) atas petenis Amerika Serikat Jessica Pegula, Rabu waktu setempat.

Juara French Delivery itu akan menghadapi Aryna Sabalenka untuk memperebutkan satu tempat di closing setelah lolos ke empat besar Big Slam untuk ketiga kalinya pada 2022.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Akan ada beberapa servis cepat dan pukulan keras, seperti malam ini,” kata Swiatek, seperti disiarkan AFP.

Dalam perempat closing yang penuh kesalahan, ada 13 kali ruin servis dan 61 unforced error.

“Sangat berarti berada di semifinal untuk pertama kalinya,” ujar Swiatek.

“Saya sangat senang karena saya telah bekerja sangat keras, tetapi saya menjaga ekspektasi saya tetap rendah.”

“Itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Saya mencoba mendorongnya ke belakang tetapi dia memberi tekanan pada saya, jadi itulah yang terjadi pada tiebreak.”

Swiatek tak ingin menyerah begitu saja pada gim kelima untuk mendapatkan 16 dari 18 poin berikutnya untuk merebut dwelling pembuka dalam waktu 38 menit.

Petenis Polandia berusia 21 tahun dan unggulan kedelapan asal Amerika itu masing-masing melakukan tiga ruin servis pada delapan gim pertama pada dwelling kedua.

Swiatek akhirnya yang mendapatkan ruin ketujuh, memberi dirinya kesempatan melakukan servis untuk pertandingan itu.

Namun, Pegula bangkit untuk dapat mewujudkan mimpi sebelum kesalahan ganda pada ruin point pada gim ke-11 memberi Swiatek kesempatan kedua untuk memastikan satu tempat di semifinal.

Unggulan teratas itu gagal lagi saat Pegula menutup ruin ke-10 untuk mengirim dwelling tersebut ke tiebreak yang kemudian didominasi Swiatek untuk meraih kemenangan ketiga atas petenis Amerika tersebut tahun ini.

Baca juga: Tiafoe kalahkan Rublev untuk amankan tempat di semifinal US Delivery

Baca juga: Sabalenka melaju ke semifinal US Delivery usai tekuk Pliskova

Baca juga: Kyrgios gagal ke semifinal US Delivery usai kalah dari Khachanov

Pewarta: Arindra Meodia

Editor: Dadan Ramdani

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :