featured image

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution foto bersama pengurus KSMR dan seluruh mahasiswa asal Riau yang menimba ilmu di Universitas Al-Azhar Cairo-Mesir usai bersilaturahmi. ist 

CAIRO, INHUPOST.COM – Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution mengapresiasi semangat mahasiswa Riau dalam menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Cairo-Mesir.

Hal yang disampaikannya saat melakukan silaturahmi dengan organisasi mahasiswa Riau di Kairo-Mesir yakni Kelompok Studi Mahasiswa Riau (KSMR) di Aula Keluarga Masyarakat Jambi (KMJ) Mesir, Rabu (24/8) waktu setempat.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Duta Besar Kairo, Dr (HC) Lutfi Rauf MA dan Atase Pandidikan, Bambang Suryadi, Gubernur KSMR serta beberapa pejabat kedubes lainnya.

Wagubri dalam sambutanya menyampaikan bahwa mahasiswa Riau sedang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Cairo ini merupakan mahasiswa pilihan dan kebanggaan bagi Provinsi Riau, terutama bagi orang tua dan keluarga.

Untu itu, Wagubri berharap kepada mahasiswa asal Riau untuk terus, berjuang menjadi orang ahli yang memiliki pendidikan tinggi, khusus dalam bidang keagamaan.

“Saya doakan semoga kalian semua sukses dan menjadi ahli agama dan calon pemimpin Indonesia di masa depan. Mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, saya bangga dengan kalian semoga sukses dalam mengapa cita-cita ke depan,” harapnya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini meminta agar agar menjalani menjalani pendidikan jangan lupa untuk terus meminta izin dan rido dari Allah SWT. Caranya dengan berdoa dan menjalankan apa yang menjadi perintah dan meninggalkan apa yang menjadi larangannya. Terutama sholat yang mejadi tiang dari agama dan segalanya.

“Jangan pernah lupa untuk pergi sholat meski dalam keadaan sesulit apapun. Karena sholat merupakan ibadah kesetiaan seorang hamba terhadap Allah sebagai pencipta dan sholat merupakan alat kesetian,” katanya.

Selain itu, pesannya, belajarlah yang giat agar ke depan bisa menyelesaikan pendidikan sesuai waktu yang telah ditargetkan. “Di luar sana masyarakat sangat berharap kehadiran kalian. Karena ilmu yang kalian dapatkan akan menjadi bekal dalam kalian mengabdikan diri di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Kairo Dr (HC) Lutfi Rauf MA berpesan kepada para mahasiswa Riau yang sedang menuntut ilmu di kampung orang itu, agar fokus dalam menyelesaikan pendidikannya.

“Kalian adalah orang-orang yang beruntung dapat menimba ilmu di Universitas Al Azhar. Tidak semua anak muda Indonesia memiliki kesempatan seperti kalian. Untuk itu jangan pernah siakan kesempatan ini,” tutupnya.”Kalian adalah orang-orang yang beruntung dapat menimba ilmu di Universitas Al Azhar. Tidak semua anak muda Indonesia memiliki kesempatan seperti kalian. Untuk itu jangan pernah siakan kesempatan ini,” tutupnya. (*/pr2)

Editor: Eberta Malik

Baca Juga :