featured image

Dari pihak keamanan, ada Aremania yang menyusup dan dibawa ke Mapolres (Polres Kediri Kota) dan ada sebagian yang dibawa ke Brimob. Kalau complete kurang lebih 50 orang

Kediri (Redaksi Pos) – Sejumlah orang yang diduga pendukung Arema FC diamankan oleh petugas setelah sempat terjadi keramaian di sisi selatan tribun Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, saat pertandingan Redaksi Pos Persik Kediri melawan Arema FC, Sabtu petang.

Ketua LOC Persik Kediri Abriadi Muhara mengatakan ada sekitar 50 orang yang diamankan baik di Mapolres Kediri Kota maupun di Brimob.

“Dari pihak keamanan, ada Aremania yang menyusup dan dibawa ke Mapolres (Polres Kediri Kota) dan ada sebagian yang dibawa ke Brimob. Kalau complete kurang lebih 50 orang,” katanya di Kediri, Sabtu malam.

Baca juga: Persik Kediri dipermalukan Arema FC 0-1

Ia menegaskan, untuk penjualan tiket sudah diantisipasi termasuk ada petugas dari keamanan. Namun, ia tidak mengetahui dengan persis dari mana Aremania itu mendapatkan tiket sehingga bisa masuk ke dalam Stadion Brawijaya, Kediri.

Padahal, sebelumnya sudah ada kesepakatan bahwa penjualan tiket hanya untuk suporter Persik Kediri. Kesepakatan itu difasilitasi Pemkot Kediri yang mempertemukan manajemen Persik Kediri, Arema FC, suporter keduanya, hingga kepolisian.

“Kami konsentrasi untuk antisipasi adanya kebocoran itu sehingga di loket dijaga keamanan. Berbagai cara mereka bisa dapat tiket,” kata dia.

Ia juga mengatakan, dalam pertandingan Redaksi Pos Persik Kediri dengan Arema FC itu terjual sekitar 7.000 tiket dengan berbagai macam kelas. Untuk tribun VIP dijual Rp100 ribu per tiket, tribun utama Rp75 ribu serta kelas ekonomi Rp50 ribu per tiket.

Baca juga: Pelatih Persik: Derby selalu berbeda sarat dengan rivalitas

Sementara itu, hingga kini LOC Persik Kediri terus komunikasi dengan aparat kepolisian terkait dengan beberapa pendukung Arema yang diamankan petugas.

Mereka dimungkinkan pendukung Arema FC, sebab saat diperiksa membawa atribut Arema FC. Namun, sesuai dengan rencana mereka akan dipulangkan.

Tim Persik Kediri dipermalukan tim tamu, Arema FC setelah kalah dengan skor 0-1 dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu petang.

Satu-satunya gol itu dicetak oleh Isryad Maulana dari Arema FC. Gol berawal dari tendangan bebas yang diterima Isryad Maulana dan sukses menjebol gawang Persik Kediri, pada menit ke-82. 

Baca juga: Arema FC siapkan 22 pemain hadapi juru kunci Persik Kediri

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor: Redaksipos

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :