featured image

Tn H Ismail bin H Ahmad

RIMBO PANJANG, INHUPOST.COM – Alhamdulillah Pondok Pesantren Gontor Putri 7, Kamis (15/9) menyambut kunjungan silaturahmi Tn H Ismail bin H Ahmad yang juga Founder/Owner HPA Internasional dari negeri Jiran Malaysia.

KH Drs Ma’ruf Chumaidi 

“Tujuan kunjungan beliaw untuk menyelamatkan generasi muda dari segi kesehatan. Anak-anak kita yakni santri merupakan generasi yang akan diharapkan di masa yang yang akan datang. Sesuai dengan slegan Gontor ‘Sibghoh’ yang salah satu tujuannya menjadikan para santri dan santriwati yang sehat jasmani serta keilmuan,” ungkap Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Gontor Putri 7 Rimbo Panjang, Bangkinang, Provinsi Riau, KH Drs Ma’ruf Chumaidi dalam sambutannya.

Jauhari selaku Wakil Direktur HPA Internasional cabang Indonesia menyampaikan bahwa HPA Internasional merupakan konsep kesehatan yang mengembalikan pola kepada konsep ‘Tibbun Nabawi’ yang berupaya menghilangkan bahan-bahan kimiawi.

“Kehadiran kita di sini untuk belajar dari para pimpinan pondok pesantren. Dan semoga konsep Tibbun Nabawi ini bisa membumi di NusRedaksi Pos Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Tn H Ismail bin H Ahmad dalam paparannya mengatakan bahwa Allah menciptakan segala sesuatu di muka bumi ini. Maka dari itu, Umat Islam harus menjadi orang yang cerdik dan pintar untuk membuat dan memanfaatkan segala sesuatu ciptaan Allah menjadi hal yang berguna dan bermanfaat.

Dijelaskannya, bahwa konsep kesehatan yang diajarkan oleh nabi Muhammad SAW dan sesuai dengan konsep Al Qur’an adalah konsep ‘La Yughodiru Saqam’ yakni mendapatkan kesembuhan yang tidak diikuti lagi oleh penyakitnya alias sembuh total. 

Adapun alat untuk pengobatannya, lanjutnya Redaksi Pos lain yakni mengobati dengan menggunakan Air Zamzam, madu lebah, habbah sauda serta tumbuhan alami lainnya.

Lanjutnya, untuk penyembuhan segala macam penyakit itu harus diobati dengan adanya waktu istirahat. Sesuai dengan konsep Al Qur’an bahwa waktu siang itu untuk bekerja dan waktu malam itu adalah untuk istirahat. “Seseorang bisa sembuh jika fisik atau jasmani dan pikirannya bisa merasakan istirahat atau menikmati waktu tidurnya,” ujarnya.

Selain untuk pengobatan ala Nabi Muhammad SAW, katanya, HPA Internasional juga membuat berbagai teknologi untuk menyuburkan berbagai macam tanaman dan tumbuhan. 

“Bahkan pohon yang tua sekalipun bisa kita jadikan pohon tersebut kembali produktif dan berbuah bi iznillah (dengan izin Allah SWT),” ujarnya optimis. pr2

Penulis: M Ikhwan

Baca Juga :