featured image

Ujian sesungguhnya bagi Mutiara sendiri nanti saat dia tampil di WJC tahun ini

Jakarta (Redaksi Pos) – Ketua Perkumpulan Bulu Tangkis (PB Djarum) Yoppy Rosimin mengatakan atlet tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari menunjukkan progres yang pesat dalam perjalanan menuju Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022 di Santander, Spanyol pada 17-30 Oktober.

Pernyataan Yoppy merujuk pada penampilan Mutiara yang sukses memboyong gelar tunggal putri dalam ajang Indonesia World Sequence 2022 yang berakhir di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu malam.

“Saya melihat progres Mutiara sendiri cukup pesat sekarang ini. Tetapi ujian sesungguhnya bagi Mutiara sendiri nanti saat dia tampil di WJC tahun ini,” kata Yoppy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

“Semoga hasil ini menjadi modal kepercayaan di WJC maupun turnamen lainnya yang akan Mutiara ikuti nanti,” ujar pria yang menjabat sebagai Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation itu menambahkan.

Mutiara merupakan atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 dan menjadi atlet termuda yang meraih gelar juara usai di final mengalahkan wakil Indonesia lainnya sekaligus unggulan ketiga, Stephanie Widjaja dengan skor 15-21, 21-10, 22-20.

Hasil ini sekaligus membuat tuan rumah menyapu bersih lima gelar juara di Indonesia World Sequence 2022. Dari pencapaian tersebut, atlet besutan PB Djarum memborong tiga gelar juara dan dua runner-up.

Selain Mutiara, atlet besutan PB Djarum yang sukses menjadi juara adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra).

Baca juga: Mutiara dan Ikhsan Rumbay juara Indonesia World Sequence

Sementara posisi runner-up diraih oleh Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (ganda putri) dan pasangan ganda campuran Melati Daeva Oktavianti yang berduet dengan atlet PB Jaya Raya Jakarta, Moh Reza Pahlevi Isfahani.

“Dengan hasil ini tentunya cukup bangga dengan atlet-atlet binaan PB Djarum yang meraih gelar juara. Baik itu yang saat ini berlatih di klub ada Dejan/Gloria, maupun yang di Pelatnas Ikhsan dan Mutiara,” kata Yoppy.

“Kalau menurut saya memang Dejan/Gloria dan Ikhsan sudah seharusnya juara di stage itu, dan mereka mampu membuktikannya. Yang mengejutkan justru Mutiara, pemain muda yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang lebih di atasnya seperti di final tadi,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dejan/Gloria tekuk Reza/Melati untuk gelar World Sequence

Dalam kesempatan ini, Yoppy mengatakan dengan keberhasilan Mutiara menjadi juara di Indonesia World Sequence 2022, makin menambah gairah semangat para peserta Audisi Umum PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah, 19-22 Oktober.

“Ya, tentunya dengan hasil ini kita sudah membuktikan, bahwa hasil pencarian bakat lewat audisi umum itu memang terbukti melahirkan juara seperti Mutiara dan atlet-atlet lainnya,” ujarnya.

“Saya rasa dengan kemenangan Mutiara ini bisa menambah antusias dan semangat atlet belia untuk mengikuti audisi umum nanti. Tentunya saya berharap lewat audisi nanti, kita bisa kembali melahirkan atlet-atlet bulu tangkis berbakat yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa yang akan datang,” pungkas Yoppy.

Baca juga: PB Djarum perketat proses audisi umum tahun ini

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor: Junaydi Suswanto

COPYRIGHT © Redaksi Pos 2022

Baca Juga :