featured image

DUMAI, INHUPOST.COM – Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau visitasi lima Badan Publik di Kota Dumai. Kelima BP tersebut adalah PPID utama Pemerimtah Kota Dumai, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Dumai.

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pengisian Self Assessment Quisioner (SAQ) yang dilakukan oleh Badan Publik. Komisi Informasi Riau memastikan kondisi riil tata kelola layanan Informasi Publik di PPID sesuai dengan isian dan lampiran SAQ dalam e-monev yang telah disampaikan PPID sebelumnya.

“Kami mengapresiasi PPID badan publik di Kota Dumai terutama yang baru terbentuk seperti PMI dan KONI. Meskipun belum maksimal dua publik ini, tapi memiliki niat dan komitmen untuk membenahi tata kelola layanan informasi,” kata Tatang Yudiansyah, badan komisioner KI yang memimpin kunjunganasi di Kota Dumai.

Selain KONI dan PMI, KI Riau juga memvisitasi PPID Pemko Dumai, KPU dan Bawaslu. “Untuk pemko PPID, KPU dan Bawaslu tata kelola sudah relatif berjalan dengan baik. Meskipun ada beberapa materi informasi yang harus dilengkapi oleh badan publik. Visitasi ini dilaksanakan dua hari pada tanggal 29-30 September 2022,” tutupnya.(*)

Editor: Eberta Malik

Baca Juga :