featured image

InhuPost, SURABAYA – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), berkolaborasi dengan Kemenkeu Satu Jawa Timur mengadakan kegiatan Pageant UKMK Kemenkeu satu Jawa Timur bertempat di kantor Wilayah Bea Cukai I dan Kantor DJP jawa timur pada 28 sd 30 September 2022  dengan tema UMKK Jatim Bangkit Ekonomi Melejit.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong ekonomi Jawa Timur Bangkit dan mensosalisasikan kebijakan kementerian keuangan dalam mendorong dan mengembangkan UKMK.   Rangkain Kegiatan meliputi seremoni pembukaan, Lomba Anak dan Sawit,  talkshow Peluang Usaha berbasis UKMK Sawit, Pengenalan Minyak sawit Merah, Workshop UKMK Berani Ekspor, Pameran Produk-Produk UKMK Binaan Kemenkeu satu Jawa Timur dan Mitra UKMK BPDPKS, Fun Bike, Bakti Sosial, Reside lelang dan Pentas Seni.

Dalam keterangan tertulis diterima InhuPost, Badan Pengelola dana Perkebunan Kelapa Sawit memiliki misi dalam menjalankan kebijakan Pemerintah dalam program pengembangan sawit berkelanjutan melalui penghimpunan, pengembangan , dan penyaluran dana sawit yang terpadu dan tepat guna, secara profesional dan akuntabel, sedikitnya untuk delapan kepentingan diRedaksi Posnya, pertama, Pengembangan Sumber Daya Manusia, kedua, Penelitian dan Pengembangan.

BACA JUGA: 26 Petani Sawit Swadaya Ikut Sekolah Lapangan, Belajar Praktik Sawit Berkelanjutan

Ketiga, Promosi, keempat, Peremajaan Sawit Rakyat, kelima Sarana dan Prasarana, keenam, Pemenuhan Kebutuhan Pangan, ketujuh, Hilirisasi Industri Perkebunan Kelapa Sawit, serta kedelapan, Penyediaan dan Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati.

“Kinerja BPDPKS didasarkan pada kemampuan menghimpun, mengelola dan menyalurkan dana. Dana yang disalurkan akan memberikan dampak bagi peningkatan kinerja sektor sawit Indonesia,” demikian catat pihak BPDPKS.

Lebih lanjut, dalam struktur organisasi BPDPKS juga terdapat direktorat yang memilliki tugas dalam menjalankan kegiatan kemitraan.  Salah salah satunya adalah menjalankan  fungsi kemitraan dengan (UKMK) Usaha Kecil Menengah dan Koperasi.

BACA JUGA: BPDPKS Dukung Pendanaan Beasiswa Sawit Rp 122 Milyar Untuk 7 Lembaga Pendidikan

Terkait pemberdayaan UKMK saat ini BPDPKS  Bersama dengan Tim Kemenkeu satu mengadakan serangkaian  kegiatan Pameran dan Talkshow Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu di Sektor Kelapa Sawit.

“Dalam kegiatan ini ditampilkan hasil kegiatan penguatan UKMK perwakilan dari Eselon 1 Kemenkeu  serta each and every-each and every dari kegiataan kemitraan UKMK BPDP Kelapa Sawit. Juga ditampilkan each and every Kolaborasi yang berisikan layanan dalam Sinergi pemberdayaan Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu,” tutur pihak BPDPKS.

BACA JUGA: Sah BPDPKS Lakukan Kerjasama Litbang Sawit Dengan 17 Lembaga

Sekadar informasi, kegiatan yang telah dilaksanakan adalah di  Dhanapala Jakarta, Kanwil Perbendahraan Pekanbaru Riau, hari ini di Kanwil Bea Cukai di Sidoarjo Jawa Timur  dan pada akhir bulan oktober dilaksanakan di kantor Kanwil Pajak di Bandar Lampung. (T2)

Post Views: 85

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Update”, caranya klik link InhuPost-News Update, kemudian be a a part of. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :