featured image

PEKANBARU, INHUPOST.COM – PT Pegadaian Wilayah II Pekanbaru menggelar aksi nyata mendulang sampah menjadi emasyang dikemas dalam Kegiatan Green Life Action Movement (GLAM), Sabtu (17/9) bersempena peringatan World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-Bersih se-Dunia.

Kegiatan yang dipusatkan di Bank Sampah Mutiara, Jalan Swa Karya, dihadiri para ibu-ibu pelaku usaha dan masyarakat sekitar. Serta nasabah binaan dari unit Pegadaian Panam dan Subrantas. 

Dikatakan Pimpinan Wilayah II Pekanbaru PT Pegadaian, Maryono bahwa kegiatan ini merupakan support nyata dari salah satu program CSR Pegadaian Bina Lingkungan. 

“Ini adalah bentuk nyata dan support dari PT Pegadaian dalam program aksi bersih-bersih khususnya di Indonesia. Secara khusus dipadukan dengan kegiaatan CSR,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini keberadaan Bank Sampah Mutiara sudah banyak memberikan manfaat, baik bagi masyarakat maupun Pegadaian. Dengan mengumpulkan sampah dan memilahnya yang kemudian ditukarkan menjadi emas di Pegadaian. Oleh sebab itu, ia menghimbau tidak memandang sepele dengan sampah, karena banyak sampah yang memiliki nilai dan bisa dijadikan emas melalui kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas (MSME). 

“Tentunya kita sangat berharap agar masyarakat bisa lebih kreatif bagaimana bisa mengumpulkan sampah yang bernilai menjadi emas. Kita dari Pegadaian siap untuk mensuppportnya, apalagi dengan keberadaan Bank sampah Mutiara ini diharapkan bisa menampung, membina dan menjadi contoh bagi tempat lain dengan mendulang emas bisa di jadikan emas,”ujarnya. 

Maryono juga menambahkan bahwa bank sampah Mutiara hadir sudah empat tahun. Jadi sudah ratusan transaksi yang dilakukan ibu-ibu khususnya terkait dengan MSME,” urainya.

Pihaknya terus mendorong melalui kerjasama yang terjalin Redaksi Pos Pegadaian dan Bank Sampah Mutiara ini dapat ditingkatkan agar lebih bermanfaat, baik dari sisi lingkungan maupun sisi ekonominya.

“Jadi melalui program ini, lingkungan kita pun menjadi bersih. Menariknya lagi, kita dapat tabungan emas. Ayo bapak ibu, pilah sampah dan bawa ke Bank Sampah Mutiara biar jadi tabungan emas,” pungkasnya. pr1

Editor: Eberta Malik

Baca Juga :