featured image

InhuPost, JAKARTA – Pengembangan perkebunan kelapa sawit di Indonesia tercatat telah melibatkan masyarakat, namun sayangnya kemitraan yang terjalin dianggap masih timpang sebelah. Sebab itu dibutuhkan flit kemitraan yang saling menguntungkan Redaksi Pos perusahaan dan masyarakat. Supaya manfaat berlipat dari berbudidaya kelapa sawit bisa didapat.

Sejatinya Indonesia adalah pemilik beragam komoditas unggulan di dunia, namun sayangnya kejayaan komoditas khususnya komoditas perkebunan kian memudar, misalnya saja, produksi kopra nasional hanya menduduki peringkat kedua, lantas komoditas karet juga peringkat ke dua di dunia, sementara produksi kopi Indonesia menduduki peringkat ke empat di dunia. Kini Indonesia hanya memiliki komoditas kelapa sawit yang produksinya menduduki peringkat pertama di dunia.

Sawit asal Indonesia tercatat bertumbuh sangat pesat, bahkan bisa melampui produksi kelapa sawit Malaysia tahun 2005 lalu, yang sebelumnya produksi kelapa sawit di dunia kerap didominasi malaysia.

BACA JUGA: Ini loh 5 Manfaat Bila Petani Sawit Swadaya Bentuk Koperasi dan Bermitra

Peningkatan produksi itu tercatat juga bukan tanpa sebab, lRedaksi Posn pengembangan perkebunan kelapa sawit oleh masyarakat telah mampu mendongkrak luas lahan perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Post Views: 394

Halaman: 1 2

Dapatkan replace berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – Info Update”, caranya klik link InhuPost-Info Update, kemudian be half of. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :