NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo

Dari Artificial Intelligence (AI) hingga Virtual Reality (VR), Tren TI pada 2022

featured image

Apa tren TI di tahun 2022? Khususnya dalam kasus pandemi COVID-19, tren digitalisasi teknologi semakin meningkat dan perkembangan teknologi global terus berkembang. Di sini, hampir semua pekerjaan dilakukan secara on-line dari rumah.

Oleh karena itu, masyarakat global juga harus mewaspadai perkembangan dan kemajuan teknologi yang terjadi saat ini. Teknologi ini tidak hanya dapat mendorong berbagai aktivitas manusia, tetapi juga menghadirkan ancaman unik yang tidak dapat disangkal, mulai dari tingkat yang sama dengan keamanan files pribadi.

Pengembangan keterampilan juga dimungkinkan di institusi termasuk universitas dan institusi pendidikan tinggi. Universitas juga merupakan pusat inovasi perubahan teknologi. Jadi, tren teknologi apa yang akan menonjol di tahun 2022?

Tren TI 2022

Kecerdasan Buatan (AI) dan Pembelajaran Mesin

Otomatisasi Proses Robotik (RPA)

awan hibrida

komputasi tepi

Cloud LMS

komputasi kuantum

teknologi 5G

Kecerdasan Buatan (AI) dan Pembelajaran Mesin

Kecerdasan buatan (AI), atau pembelajaran mesin, adalah tren teknologi baru yang dikenal dengan keunggulan dalam pengenalan gambar dan ucapan, aplikasi navigasi, asisten pribadi untuk ponsel cerdas, aplikasi berbagi mobil, dan banyak lagi. Kecerdasan buatan juga banyak digunakan di banyak industri di generation teknologi saat ini, dengan potensi luar biasa untuk menciptakan industri baru mulai dari pemrograman hingga pengujian, dukungan, dan pemeliharaan.

Otomatisasi Proses Robotik (RPA) Robotic Job Automation (RPA) adalah teknologi perangkat lunak otomatis yang dapat digunakan untuk menginterpretasikan aplikasi, memproses transaksi, memproses files, dan menanggapi electronic mail. RPA tidak hanya dapat secara aktif mempromosikan berbagai lowongan pekerjaan dan meninjau secara cepat dan akurat, tetapi juga dapat menciptakan peluang karir bagi banyak profesional TI. Keberadaan Afrika Selatan, di sisi lain, akan membutuhkan banyak tenaga manusia dengan mesin ini.

Awan Hibrida Transformasi digital menciptakan teknologi baru, termasuk cloud hybrid. Awan hibrida adalah kombinasi dari awan publik dan awan pribadi. Organisasi atau bisnis biasanya menggunakan layanan cloud pribadi untuk menyimpan files sensitif sementara layanan lain disimpan di layanan TI publik.

Awan hibrida banyak digunakan oleh berbagai perusahaan teknologi untuk meningkatkan keamanan dan ketahanan bisnis mereka. Google telah memilih Indonesia sebagai basis pengembangan pusat files berbasis cloud ini.

Komputasi Tepi Komputasi tepi (EC), sebelumnya komputasi awan, telah mendapatkan popularitas dengan pemain utama mendominasi pasar. Adopsi komputasi awan atau edge computing (EC) terus berkembang dengan pemain utama seperti Amazon Web Products and services (AWS), Microsoft Azure, dan Google Cloud Platform.

Cloud LMS Finding out Management Machine (LMS) berbasis cloud adalah LMS yang memungkinkan Anda mengakses dan menggunakan LMS tanpa menginstal perangkat lunak atau perangkat keras apa pun. Untuk mengakses fungsionalitas penuh dari solusi pendidikan ini, Anda dan peserta Anda hanya perlu masuk ke portal web, situs web penyedia layanan.

Komputasi Kuantum Komputasi kuantum adalah bentuk komputasi yang menggunakan fenomena kuantum seperti superposisi dan belitan. Teknologi ini juga terlibat dalam pengembangan vaksin potensial karena mencegah penyebaran virus corona dan memfasilitasi studi, pemantauan, analisis, dan pemrosesan files dari sumber mana pun.

Quantum Computing juga banyak digunakan di perbankan dan sektor keuangan lainnya untuk mengelola risiko kredit dan mendeteksi penipuan dalam transaksi frekuensi tinggi.

Teknologi 5G Sebelumnya saya mengenal teknologi 3G dan 4G seperti berselancar di web, menggunakan layanan database, dan meningkatkan bandwidth. Pada tahun 2021, kami mengantisipasi kelahiran 5G, di mana layanan ini akan didasarkan pada teknologi canggih seperti AR dan VR, serta layanan game berbasis cloud seperti Google Stadia dan NVidia GeForce Now.

Teknologi 5G juga diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan keselamatan dan manajemen lalu lintas di pabrik, kamera HD, sistem kontrol jaringan pintar, dan toko ritel pintar.