featured image

Foto panitia Kejurda bersama personel Polda Riau. ist

PEKANBARU, INHUPOST.COM – Ketua panitia Kejurda Karate Inkanas Riau 2022 memperebutkan Piala Kapolda Riau, yang digelar Sabtu (17/9) pagi di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru sudah selesai dan siap digelar.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Kejurda Karate Inkanas, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol yang juga Dansat Brimob Polda Riau Di dampingi Wakil Ketua Efridel menjelang menjelang pembukaan.

Rencananya Kejurda Karate Inkanas akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Inkanas Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH yang juga Kapolda Riau.

Dijelaskan Dansat Brimob, untuk mempersiapkan penyelenggaraan Kejurda ini sebelum menyelesaikan semua tahapan dan pemasangan atribut di segala sisi Gelanggang Remaja tempat pelaksanaannya Kejurda karate Inkanas kali ini.

Termasuk juga pengadaaan sarana dan para sara yang diperlukan dalam pertandingan karate nantinya. Sementara panitia pendaftaran atlet yang akan berlaga nanti juga menyatakan kalau pendaftaran sudah selesai satu hari sebelum pertandingan.

“Untuk mendaftarkan atlet karate Inkanas yang tersebar di 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau telah mendaftarkan diri kepada panitia. Dari data yang diterima panitia sudah ada lebih 500 Atlet menyatakan kesiapannya untuk ikut berlaga pada Kejurdan kali ini,” ungkap Dansat Brimob selaku Ketua Panitia Kejurda.

Dalam pertandingan nanti ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni Kata dan Sparing. Dan kategori Kata ini ada beregu dan ada juga individu. Diharapkan atlet yang berlaga dalam Kejurda kali dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik mereka.

Di akhir wawancara Dansat Bribob menyampaikan pesan kepada atlet yang bertanding untuk selalu menjaga sportifitas karate sesuai janji atlet dan sumpah atlet seorang karate-do Indinesia.

Semoga Kejurda Inkanas kali dapat melahirkan juara-juara yang bisa diandalkan dan ditampilkan pada Kejurnas Piala Kapolri nanti. “Semoga Kejurda karate Inkanas kita berlangsung sukses dan meriah,” harap Dansat. (*)

Editor: Eberta Malik

Baca Juga :