featured image

InhuPost, JAKARTA – Kampanye negatif kelapa sawit masih terus bermunculan, sebab itu upaya untuk melakukan perimbangan informasi perlu dilakukan. Dalam upaya tersebut masyarakat (Humas) INSTIPER Yogyakarta dan Humas PT. Astra Agro Lestari Tbk. (PT. AAL Tbk.) menyelenggarakan kegiatan Talkshow dengan tema “Advokasi Kelapa Sawit di Sosial Media” yang dilaksanakan di Auditheater INSTIPER pada 13 September 2022 yang lalu.

Dalam sambutannya, Rektor INSTIPER, Harsawardana menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama Redaksi Pos dua institusi yang bertajuk Agrovaria goes to INSTIPER Yogyakarta, hubungan baik Redaksi Pos Instiper Yogayakarta dan PT AAL Tbk, akan terus terbangun.

BACA JUGA: Astra Agro dan Pertamina Sepakat Kerja Sama Proyek Penurunan Emisi

Apalagi kerjasama ini telah dilakukan semenjak tahun 2005 lalu tatkala pada awal INSTIPER Yogyakarta membangun minat studi Sarjana Perkebuan Kelapa Sawit (SPKS), PT. AAL Tbk. memberikan dukungan lokasi magang bagi mahasiswa SPKS dan beberapa lulusan dari SPKS diterima bekerja di PT. AAL Tbk,” katanya dalam keterangan resmi diterima InhuPost, Sabtu (17/9/2022).

Sementara Board of Director PT. Astra Agro Lestari yang juga merupakan alumni INSTIPER Yogyakarta, Rujito Purnomo, bagi generasi muda yang memilih berkarir di sektor sawit, anda telah berada di tempat yang tepat untuk menempuh pendidikan tinggi, karena jika berbicara di lingkungan perkebunan kelapa sawit INSTIPER merupakan juaranya.

BACA JUGA: Astra Agro Jadi Emiten Terbaik Di Ajang Saham 2022

Lebih lanjut tutur Rujito, alumni INSTIPER telah tersebar di berbagai perusahaan kelapa sawit termasuk di PT. AAL Tbk. “Berdasarkan data rekruitmen pada Planter Develompment Program (PDP) di PT. AAL Tbk., alumni INSTIPER merupakan peserta yang paling banyak bergabung (9%), diikuti oleh UGM (8%) dan UB (5%) dari total 51 asal Universitas peserta PDP,” katanya. (T2)

Post Views: 424

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Update”, caranya klik hyperlink InhuPost-News Update, kemudian join. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :