featured image

InhuPost, DUMAI – Belum lama ini Wali Kota Dumai H. Paisal, melakukan inspeksi mendadak, lRedaksi Posn adanya laporan dari masyaralat bahwa terdapat cangkang sawit yang berserakan di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Putri Tujuh.

Didampingi Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, Plt Kadishub Mentioned Effendi, Kepala Satpol PP Dumai, Yuda Pratama Putra, dan Kepala DLH Dumai, Dameria, sidak tersebut ia lakukan di tiga perusahaan pengepul cangkang sawit yang beroperasi di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Dumai, akhir Agustus 2022 lalu .

Tiga perusahaan cangkang yang di sidak, di Redaksi Posnya PT. Jatim Propertindo Jaya, PT. New Vitality Developmen Dumai dan PT. Komodo. Dalam sidak, Wali Kota Dumai bertemu langsung dengan masing-masing pengelola cangkang sembari mengingatkan agar tidak ada lagi cangkang berserakan di sepanjang jalan.

Menurut H. Paisal, cangkang sawit yang berserakan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan bermotor roda dua. Selain itu merusak keindahan kota.

“Saya minta kepada pengusaha angkutan cangkang agar memberi alas pada bak mobilnya dan menutup lubang yang ada agar cangkang tidak berceceran di sepanjang jalan,” ucapnya dilansir Riaugreen.

Pada kesempatan tersebut, Paisa juga memeriksa salah satu truk pengangkut cangkang sawit di salah satu perushaan yang terlihat melebihi kapasitas angkut. Olehkarenanya Paisal meminta sopir untuk membuka terpal mobil dan mendapati muatan cangkang sawit melebihi kapasitas.

Paisal pun meminta Dinas Perhubungan Kota Dumai agar menindak tegas perusahaan yang memuat cangkang melebihi tonase. “Nanti tolong ditindak tegas, perusahaan yang mengangkut cangkang melebihi tonase, dan Mulai September 2022 kita tidak mau lagi melihat cangkang berserakan di jalan, ” tegasnya. (T2)

Dapatkan change berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – News Update”, caranya klik hyperlink https://t.me/inhu_post, kemudian be part of. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS. . . . Dapatkan majalah InhuPost berbentuk digital (e-magz) di hyperlink InhuPost store atau berlangganan.

Baca Juga :