featured image

InhuPost, BOGOR – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) belum lama ini telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 7 (tujuh) lembaga penyelenggara pendidikan pada tanggal 21 September 2022 di Bogor, diRedaksi Posnya, AKPY STIPER, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Politeknik LPP, Politeknik Kampar, Institut Teknologi Sawit Indonesia, ITSB dan INSTIPER. Dimana program Beasiswa tahun 2022 ini dilakukan pada jenjang Pendidikan Program D1, D2, D3, D4 dan S1.

Sejak tahun 2021 dalam pelaksanaan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perkebunan Kelapa Sawit BPDPKS bersinergi dan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun), Kementerian Pertanian. Dimana BPDPKS mendapatkan amanat untuk melakukan penetapan lembaga penyelenggara program pengembangan SDM PKS sesuai Kepdirjenbun 130 Tahun 2022 dan Ditjenbun akan menyampaikan rekomendasi teknis terkait penerima program pengembangan SDM PKS kepada BPDPKS.

Sejalan dengan proses seleksi calon lembaga penyelenggara pendidikan yang dilakukan BPDPKS, Ditjenbun telah melakukan proses seleksi penerima mahasiswa penerima beasiswa pendidikan sejak bulan Juli 2022. Calon penerima beasiswa ini berasal pekebun, keluarga pekebun, dan sumber daya manusia sawit lainnya, sesuai Kepdirjenbun 130 Tahun 2022. Proses seleksi selesai dilakukan dan telah diumumkan 1000 nama-nama calon mahasiswa yang lolos seleksi tersebut melalui website https://www.beasiswasdmsawit.identification/ pada bulan September 2022.

BACA JUGA: BPDPKS Dukung Pendanaan Beasiswa Sawit Rp 122 Milyar Untuk 7 Lembaga Pendidikan

Sebagai tindaklanjut dari pengumuman ini kemudian mahasiswa diminta untuk melakukan proses pendaftaran ulang kepada  7 (tujuh)  lembaga penyelenggara pendidikan yang telah ditetapkan oleh BPDPKS. Pada kesempatan ini bagi mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang akan digantikan oleh cadangan yang nama-namanya sudah ada dalam daftar cadangan proses seleksi oleh Ditjenbun.

Submit Views: 171

Halaman: 1 2

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari InhuPost.com. Mari bergabung di Grup Telegram “InhuPost – Details Update”, caranya klik link InhuPost-Details Update, kemudian be a part of. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

Baca Juga :