Hendri Andria Septian SE, MM


Akhirnya siapa yang menjadi Pejabat (PJ) Kabupaten Kampar telah dikeluarkan SK-nya. Meski masih ada pihak-pihak yang masih mempermasalahkan, itu biarlah menjadi pertarungan elit politik.


Namun, perjuangan belum berakhir, jikapun bapak Kamsol menjadi PJ Bupati Kampar atau siapapun, saya sangat berharap kepada DPRD beserta beberapa elemen masyarakat untuk mengawal dan menjaga pemerintahan agar masyarakat dapat menikmati hak-haknya sebagai warga negara Indonesia khususnya sebagai masyarakat Kabupaten Kampar.


Karena banyak permasalahan yang harus diselesaikan, seperti banjir di kota Bangkinang jika curah hujan tinggi, menciptakan keadaan yang bernuansa agamis di negeri serambi Mekkah ini, melanjutkan pembangunan-pembangunan strategi yang terbengkalai. Dan hal-hal lainnya yang dianggap memiliki urgensi bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kampar. Jangan hanya sibuk dengan pelantikan-pelantikan pejabat ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar saja.


Kami dari MKGR berpesan kepada PJ Bupati Kampar jangan terlena oleh kekuasaan yang dimilikinya, karena tanggung jawab yang harus ditunaikan sangat berat, melihat kemajuan Kabupaten Kampar tidak signifikan dari berbagai sektor.


Hati masyarakat pasti tergores, karena yang menjadi PJ Bupati Kampar tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun jika bapak Kamsol mampu melakukan perubahan yang signifikan kearah positif bagi negeri ini, walaupun beliau bukan putera daerah asli Kampar. Saya yakin masyarakat Kampar akan angkat topi dan sangat menghormati beliau sebagai PJ Bupati Kampar, karena masyarakat Kampar adalah masyarakat yang beradab, beradat dan terhormat.


Semoga PJ Bupati Kampar nanti dapat mengobati luka dihati masyarakat Kampar, demi kondusifitas dan kemajuan Kabupaten Kampar.


"Manusia bukan hanya karena kekuasaan yang diambil, dilihat dari komitmen yang dimiliki untuk melaksanakan tanggung jawab".


Penulis adalah Sekretaris MKGR Kabupaten Kampar.

Baca Juga :