Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, M.Si saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Rakerda I dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengurus SMSI Riau di Prima In. ist


YOGYAKARTA, PARRASRIAU.COM - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) tidak akan pernah terpisahkan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Karena, SMSI lahir seiring dengan lahirnya PWI pada 9 Februari 1949 di negeri ini.



Demikian ditegaskan oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, M.Si di acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengurus SMSI Provinsi Riau di Prima In Kota Yogyakarta pada 23-26 Mei 2022.



Dijelaskannya, SMSI dan PWI memang dua organisasi yang sangat berbeda. Meskipun semua anggotanya terdiri dari wartawan dan pemilik media.


Namun ke depan, katanya, SMSI harus mampu mewujudkan wadah yang lahir dari Media Cyber ​​Milenial (MCM). 


"Dengan wadah ini media online yang ada harus mampu eksis dan berkembang di era digitalisasi saat ini dan bersaing di dunia Internasional maupun bersaing dengan media-media cetak dan televisi," ujarnya optimis.


Untuk itu, sarannya, marilah bersama-sama kita tingkatkan kapasitas dan kapabilitas media online masing-masing serta saling memperkuat jaringan di seluruh Indonesia, khususnya di daerah masing-masing. 


Acara Rakerda I dan Bimtek SMSI Provinsi Riau juga dihadiri oleh seluruh pengurus SMSI Riau, penasehat, Ketua Umum SMSI Pusat dan Ketua SMSI Kota Yogyakarta serta nara sumber lainnya. pr2


Penulis: M Ikhwan


Baca Juga :