Gubri Syamsuar berjaket hitam mengendarai vespa putihnya dan berkeliling bersama sejumlah wartawan. ist


PEKANBARU, REDAKSIPOS.COM - Bersempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Nasional ke-76 Serikat Perusahaan Pers (SPS) serta mempererat silaturahmi, SPS Riau menggelar vespa riding bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan wartawan, Sabtu (11/6) pagi..


Rute vespa riding bersama Gubri dan para wartawan tersebut dimulai dari kediaman Gubernur Riau, menuju Jalan Gajah Madah, Jalan Sudirman, Jembatan Siak IV, lalu putar kembali ke Jalan Sudirman, Jalan Gajah Mada dan finish di Gedung Daerah Balai Pelangi. 



Pantauan di lapangan, Gubernur Syamsuar tampak sangat gagah saat mengendarai vespa putih yang diberi nama Vespa Cinta. Usai berkeliling, Gubri Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan tahniah atas HUT ke-76 SPS yang jatuh pada 8 Juni lalu yang juga bertepatan dengan tanggal kelahirannya yang tahun ini berusia 68 tahun. "Selamat ulang tahun kepada SPS yang telah berumur 76 tahun, masih tetap eksis meskipun di tengah badai pandemi saat ini," ujarnya. 


Untuk itu, Syamsuar mengharapkan kolaborasi dan kerja sama bisa tetap terjaga antara Pemerintah Provinsi Riau dengan insan pers atau SPS, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi di Bumi Lancamg Kuning menuju Riau Lebih Baik. 


Ketua SPS Provinsi Riau, Khairul Amri mengungkapkan, riding bersama Gubenur Syamsuar merupakan serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Nasional ke-76 SPS yang mana Riau ditunjuk sebagai tuan rumah pada 5-6 Juli mendatang. 


Untuk memeriahkan HUT Nasional ke-76 SPS, katanya, akan digelar sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya workshop yang akan dihadiri sejumlah menteri, media ekspo dan kegiatan lainnya. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pak Gubernur Riau, semoga semua rangkaian HUT Nasional SPS ini yang bakal digelar di Kota Pekanbaru nantinya berjalan sukses," harapnya. 


Tampak hadir saat riding vespa antara lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Mamun Murod, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Kasatpol PP Provinsi Riau, Hadi Penandio. pr2


Penulis: M Ikhwan


Baca Juga :