Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, ST, MM, MT saat memimpin rapat paripurna dalam rangka Milad ke-57 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 


INDRAGIRI HILIR - Pada rapat paripurna dalam rangka Milad ke-57 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, ST, MM, MT memaparkan beberapa persoalan infrastruktur yang menjadi prioritas demi terbukanya isolasi atau akses darat dalam peningkatan ekonomi, Kamis (14/6/2022).


Pada persoalan infrastruktur kata Dr.H Ferryandi, diantaranya adalah Ruas jalan di wilayah selatan Indragiri Hilir, ruas Kota Baru- Reteh yang masih terbengkalai. "Tentunya ini menjadi perhatian dan target penyelesaian kedepannya, karena sudah lama dirindukan sekali masyarakat di Reteh," tuturnya.


Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, ST, MM, MT memaparkan beberapa persoalan infrastruktur yang menjadi prioritas demi terbukanya isolasi atau akses darat dalam peningkatan ekonomi.

Selain itu, Jembatan enok yang juga terbengkalai sehingga tidak tersambungnya Kecamatan Enok ke ruas jalan Bagan Jaya- Tanah Merah dan Jembatan Sungai Piring Rusak (Ruas Jalan Provinsi) serta Jambatan-jembatan di wilayah selatan seperti Limau Manis, Tuk Jimun, yang merupakan akses produksi pertanian.


Ruas jalan di utara Tembilahan-Mandah dan arah ke Guntung  tidak tersambung sama sekali dalam 8 tahun terakhir ini terkesan (stagnan) terhenti, begitu juga jembatan mandah dan jembatan sungai 4 yang terbengkalai.


Suasana saat berjalannya rapat paripurna dalam rangka Milad ke-57 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

"Ini juga menjadi perhatian dan tentunya juga menjadi prioritas demi terbukanya isolasi atau akses darat dalam peningkatan ekonomi di wilayah utara (ruas Provinsi Riau)," papar Ketua DPRD Inhil.


"Kita sadari semua keterbatasan keuangan  daerah, tetapi kami lembaga DPRD yang merupakan representasi dari perwakilan masyarakat inhil mendorong  OPD terkait  wajib melaksanakan  Standar Pelayanan Minimal (SPM) sehingga Mutu Pelayanan Dasar berhak diperoleh setiap Warga Negara secara minimal, ini semua adalah tanggungjawab kita bersama," ungkapnya.


Para pimpinan DPRD beserta hadirin saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

"Haruslah kita semua berinovasi dan berkreasi menjemput dan berjuang untuk mendapatkan sumber pendanaan pembangunan  dari pemerintah propinsi dan pemerintah pusat," tambahnya.


Lebih lanjut, Ketua DPRD Inhil menyampaikan perlunya untuk saling mengingatkan, bahwa masih banyak tugas-tugas atau pekerjaan yang menjadi tanggungjawab bersama yang belum terselesaikan. 


Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, ST, MM, MT dan para wakil serius memimpin rapat paripurna dalam rangka Milad ke-57 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).  

 
Untuk itu, melalui momentum ini kami menyuarakan untuk menggesa Program dan Kegiatan Tahun 2022 yang sudah di sahkan pada APBD 2022 yang sudah dianggarkan untuk segera mempercepat absorpsi anggaran pembangunan yang menjadi prioritas daerah seperti pembangunan jembatan, jalan, dan perbaikan perkebunan kepala rakyat sebagai fundamental perekonomian daerah. 

Atau direvitalisasi dan penyelamatan kebun kepala rakyat yang berada pada lahan kritis akibat intrusi air asin dan hama kumbang, serta perbaikan dan pembangunan trio tata air.


Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, ST, MM, MT menyerahkan piagam penghargaan.

"Selain itu juga, pembangunan pelayanan dasar menjadi perhatian serta penanganan yang optimal seperti di bidang pendidikan, kesehatan, air bersih, insfrastruktur penunjang perekonomian, sehingga akan memberikan dampak positif  terhadap peningkatan indek pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Indragiri Hilir," papar Ferryandi.


Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD Inhil juga menyinggung kondisi ruas jalan ruas jalan Rengat-Tembilahan. Terdapat beberapa ruas jalan yang rusak atau berlubang dan diberapa titik mengalami abrasi, dan ini sangat membahayakan untuk pengguna jalan.


Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, ST, MM, MT menyematkan pin.

"Perlu Pak Gubernur maklumi ruas jalan ini menjadi pilihan utama masyarakat Indragiri Hilir bila mau ke Ibu Kota Provinsi, atau ke kabupaten lainnya,  melalui kesempatan ini kiranya Bapak Gubernur Riau dapat memberikan bantuan berupa  perbaikan dan penangan sehingga menjadi layak untuk trasportasi jalan dan jembatan," tutup Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, ST, MM, MT. (Galeri Foto)


Baca Juga :