Anggota DPRD Inhu, Martimbang Simbolon saat meninjau kondisi kondisi jembatan kayu yang hayut akibat hujan deras Desa Balam Jaya, Desa Sungai Akar, Kecamatan Batanggansal. int


INDRAGIRI HULU, redaksipos.com - Anggota DPRD Kabupaten Inhu mengusulkan pembuatan bangun box clover di Desa Balam Jaya, Desa Sungai Akar, Kecamatan Batanggansal. Pengusulan ini menyusul hujan deras yang sudah menghanyutkan kayu jembatan yang terletak di RT 10 RW 05.


Jembatan kayu sebelumnya dibangun masyarakat dengan bergotong-royong. "Masyarakat berharap jembatan kayu dibangun secara permanen dengan membangun box clover," ungkap anggota DPRD Inhu, Martimbang Simbolon, Rabu (25/5/2022).


Martimbang mengaku sudah mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu untuk membangun box clover di sana.


Pembangunan box clover ini sudah masuk dalam pokok pikiran anggota DPRD yang merupakan hasil reses anggota Dewan. "Mudah-mudahan tahun anggaran 2023 sudah bisa dibangun," ujar Simbolon yang juga Ketua DPD Perindo Inhu.


Dijelaskannya, masyarakat tidak bisa melintas setiap kali jembatan kayu itu roboh dan kayunya hanyut, jika hujan pasti jembatan rusak. Kondisi robohnya Jembatan Dusun Balam Jaya yang merupakan satu satunya akses jembatan penghubung di perkampungan Desa Sungai Akar selain banjir juga akibat tingginya curah hujan yang mengakibatkan banjir dan merusak jembatan penghubung tersebut.


"Selain membangunan box clover, sejumlah ruas badan jalan di Desa Sungai Akar juga perlu ditinggikan agar tidak terkena banjir dadakan saat musim hujan," tutupnya. pr7


Editor: M Ikhwan


Baca Juga :