Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Riau Hendriyadi Kusuma Wijaya SSTp, menghadiri FGD yang dilaksanakan FKDM Riau, Senin (30/5/2022) di Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARARIAU.COM - Puluhan tokoh pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) mengikuti  Forum Group Discussion (FGD) terkait Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan (ATHG), Senin (30/5/2022) di Kurs Coffe Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru. 


FGD ini mengusung tema Ideologi, Sosial dan Budaya. Acara dibuka Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Hendriyadi Kusuma Wijaya SSTp, dilanjutkan dengan penyampaian materi. 


"Dengan sosialisasi ATHG oleh FKDM Riau bersama OKP dan Ormas ini, semoga menambah pengetahuan peserta. Sementara, bagi FKDM hendaknya bisa menjadi salah satu upaya dalam mencegah ATHG sesuai dengan fungsinya," kata Hendriyadi saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut. 


Atas nama pemerintah Provinsi Riau, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi jalan bagi pemerintah dan masyarakat, untuk bersama-sama mengatasi persoalan ATHG tanpa memandang keragaman dan perbedaan, suku, ras atau agama. 


Selain penyampaian materi, dalam FGD itu juga digelar diskusi secara berkelompok. Peserta dibagi lima kelompok dan masing-masing kelompok merumuskan satu isu terkini tentang ATHG. FGD yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir 12.00 WIB itu berjalan santai, akrab dan mempererat silaturrahmi. Berbagai isu hangat tentang ATHG pun bermunculan dan jadi pembahasan bersama. 


"Terimakasih kepada peserta ATHG yaitu OKP dan Ormas yang hadir dalam FGD ini. Ini bukan FGD pertama. Masih ada FGD kedua dengan tema dan peserta yang lain lagi," ungkap Wakil Ketua FKDM Riau, H Muhammad Samsir.(*)


Editor: M Ikhwan



Baca Juga :